Follow Us

Tak Hanya Dijaga Malaikat Selama Kita Tidur, Bacaan Surat dalam Al Quran Ini Bisa Jadi Penolong Saat Berada di Alam Kubur Kelak

None, Dwi Purworahayu - Minggu, 12 Juni 2022 | 19:30
Ilustrasi Berdoa
freepik.com

Ilustrasi Berdoa

GridHype.ID - Mengamalkan ayat-ayat Al Quran dalam kehidupan sehari-hari tentu akan membuat kita merasa dekat dengan Sang Pencipta.

Terlebih lagi setiap ayat dalam Al Quran menyimpan sejuta keistimewaan yang luar biasa untuk para pembacanya. Termasuk surat Al Mulk.

Ya, di antara ribuan surat, terdapat Surat Al Mulk (Kerajaan) yang disunnahkan dibaca sebelum tidur. Keutamaan Surah ini memiliki beberapa fadillah.

Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda,

“Bahwasanya aku tidak menjumpai di dalam kitab Allah suatu surat yang terdiri 30 ayat. Barangsiapa membacanya ketika akan tidur, maka dengan pembacaan itu Allah menetapkan 30 kebaikan baginya, dihapuskan 30 kejelekannya, ditingkatkan baginya 30 derajat,

Dan Allah mengutus seorang malaikat dari para malaikat untuk mengembangkan sayapnya untuknya dan menjaganya dari segala kejahatan hingga ia bangun. Surah ini dapat menolak siksa kubur dan mahsyar, yaitu Tabarakal-lazi bi yahdihil-mulk.” (HR. Ad Dailami)

1. Memperoleh syafaat dan pengampunan dosa

Rasulullah Muhammad SAW yang artinya,

“Bahwasanya suatu surat di dalam Alquran mempunyai 30 ayat, yang memberikan syafaat kepada pembacanya sehingga diampuni oleh Allah dosa orang itu, yaitu: Tabarakal-lazi bi yadihil-mulk, Maha Suci Allah yang ditangan-Nyalah segala kerajaan.” (HR Abu Dawud)

Baca Juga: Sedih Tak Berujung Saat Tertimpa Musibah, Panjatkan Doa Ini agar Diberi Kekuatan dan Kesabaran untuk Menghadapinya

2. Pembaca Surat Al Mulk Disayangi Rasulullah Muhammad

Source : Tribun-Medan.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest