Follow Us

Sempat Membuat Ibu-ibu Kalang Kabut, Mendag Lutfi Bawa Angin Segar Sebut Kemungkinan Harga Minyak Goreng Turun, Ini Penjelasannya

Ruhil Yumna - Senin, 21 Maret 2022 | 19:46
Ilustrasi belanja minyak goreng
DOK. iStock

Ilustrasi belanja minyak goreng

GridHype.ID - Belakangan minyak goreng tengah jadi perbincangan hangat.

Usai sempat langka, stok minyak goreng kini mulai melimpah setelah pemerintah resmi mencabut Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14 ribu per liter.

Melihat hal ini Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memberikan tanggapannya.

Lutfi mengungkap hal yang sama setelah memantau langsung ketersediaan minyak di salah satu ritel; modern di Jakarrta Timur dan Jakarta Utara.

“Tadi sudah kita lihat bersama, minyak goreng kemasan sudah mulai normal bahkan stok melimpah,” katanya dalam keterangan resmi.

Bahkan dirinya juga mengungkap dari beberapa informasi dari penjual saat ini ketersediaan minyak goreng untuk permintaan toko juga sudah mulai dipenuhi 100 persen.

Lutfi juga menyampaikan dari hasil dari hasil pantauan menunjukkan minyak goreng dan barang kebutuhan pokok tersedia.

“Saya juga melihat ketersediannya cukup.

Nanti jika merek minyak goreng makin banyak, harganya juga menurun sesuai dengan kompetisi dan levelling dari market mereka,” imbuhnya.

Baca Juga: Inspirasi Menu Sahur Simple, Ini 7 Ide Masakan Praktis dari Sarden Kaleng, Cara Bikinnya Gampang Banget!

Untuk membuat harga minyak goreng kemasan murah, Lutfi mengatakan ia bersama dengan pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait tak terkecuali pelaku usaha ritel sebagai distributor.

Source : GridFame.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest