Follow Us

Biasakan Membaca Doa Ini Tiap Keluar Rumah, 5 Keutamaan Ini akan Didapatkan, Salah Satunya Diberi Perlindungan dari Bahaya

None - Sabtu, 12 Maret 2022 | 07:45
Ilustrasi berdoa
iStock

Ilustrasi berdoa

GridHype.ID - Dalam setiap langkah hidup kita, sudah seyogyanya kita mengingat Allah.

Saat memulai aktivitas, kita dianjurkan untuk selalu mengingat Allah.

Termasuk saat hendak keluar rumah sejak awal hari.

Doa atau zikir keluar rumah, berkendara (motor atau mobil), memulai aktivitas diajarkan Rasulullah untuk berharap setiap aktivitas yang dikerjakan bisa menjadi berkah, sumber pahala dan diridhoi Allah.

Dengan doa dan zikir keluar rumah kita menjadi lebih dekat dengan Allah, sehingga diberi pengawasanNya dan perlindunganNya. Insyaallah, kita bisa terhindar dari keburukan, kejahatan, mau pun musibah ketika sudah di luar rumah.

Tidak hanya terhindar dari kejahatann manusia yang ingin mencelakai, namun juga dihindarkan oleh Allah dari was-was dan gangguan setan.

Dengan berdzikir dan membaca doa keluar rumah, insyaalllah, setiap langkah kita akan dijaga malaikat para utusan Allah.

Doa keluar rumah ini juga disebutkan dalam salah satu hadist Rasulullah SAW :

Baca Juga: Jadi Salah Satu Waktu Terbaik, Ini Bacaan Doa Setelah Mendengar Adzan, Amalan yang Bisa Menambah Pahala

"Jika seseorang keluar rumah, lalu dia mengucapkan “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah” (Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya), maka dikatakan ketika itu: Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga.

Setan pun akan menyingkir darinya. Setan yang lain akan mengatakan: Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan? (HR. Abu Daud dan Tirmidzi), Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Source : Tribun Medan

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest