Follow Us

Selama Ini Dibuang Percuma, Siapa Sangka Biji Salak yang Diolah Seperti Ini Punya Khasiat Luar Biasa, Ampuh Sembuhkan Asam Urat Secara Permanen

Dwi Purworahayu - Rabu, 02 Februari 2022 | 11:15
Cara menyembuhkan asam urat.
Freepik

Cara menyembuhkan asam urat.

GridHype.ID - Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan penyakit asam urat.

Pasalnya, penyakit asam urat menjadi salah satu masalah kesehatan yang umum terjadi.

Seperti yang diketahui, penyakit asam urat adalah salah satu jenis radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat.

Kondisi ini dapat terjadi pada sendi mana pun, seperti di jari kaki, pergelangan kaki, lutut, dan paling sering di jempol kaki.

Melansir Alodokter.com, penyakit asam urat umumnya ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang terjadi secara tiba-tiba dan bertahan selama beberapa waktu.

Sendi yang nyeri juga kerap mengalami kemerahan, bengkak, dan terasa panas. Bagian yang paling sering terdampak oleh asam urat adalah kaki.

Gejala-gejala tersebut biasanya hanya terjadi pada satu sendi, tetapi juga bisa terjadi pada beberapa sendi di saat yang bersamaan, misalnya di sendi dan jari-jari tangan.

Untuk meredakan gejala, penderita dapat mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan, seperti colchicine, obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), atau kortikosteroid.

Namun selain obat, asam urat ternyata bisa disembuhkan dengan berbagai bahan alami.

Baca Juga: Tak Perlu Konsumsi Obat Kimia Saat Asam Urat Kambuh, Coba Rutin Makan Sayur ini

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah biji salak.

Mengutip Nakita.ID dari Tribunnews, biji salak memiliki kandungan polifenol sebagai antioksidan yang menjadi keunggulannya.

Source : Nakita.ID, Alodokter.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest