Follow Us

Tolong Panjatkan Setiap Hari, Inilah Kumpulan Doa untuk Orang Tua Kita, Baik yang Masih Hidup Maupun yang Sudah Meninggal

Helna Estalansa, None - Senin, 27 Desember 2021 | 13:00
Ilustrasi berdoa
unsplash

Ilustrasi berdoa

GridHype.ID - Orang tua adalah ayah dan atau ibu dari seorang anak.

Tanpa orang tua, kita pun tak mungkin ada di dunia ini.

Karena peran orang tua yang sangat penting, ada baiknya kita sebagai anak memberikan doa terbaik untuk mereka.

Nah berikut adalah bacaan doa untuk orang tua kita, doa agar orang tua disayangi, doa untuk ibu, serta doa untuk orang tua yang sudah meninggal.

Kita wajib mendoakan kedua orang tua, baik yang masih hidup ataupun sudah meninggal.

Lantaran, hal tersebut merupakan bukti bakti anak kepada orang tua.

Berikut beberapa doa untuk orang tua, baik yang sudah meninggal ataupun masih hidup, yang dikutip dari Tribunmedan.com.

1. Doa untuk orang tua

Bacaan doa ini merupakan doa untuk memohon ampunan dosa untuk kedua orang tua.

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ،اَلْاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati Al ahyaa'i minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil adhiimi.

Artinya : "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu."

Source : Tribunnews.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest