Follow Us

Tiap Doa Pasti akan Diterima Allah, Berikut Bacaaan Doa untuk Kedua Orang Tua Dilengkapi Tulisan Arab Beserta Artinya

None - Kamis, 23 Desember 2021 | 13:45
Berdoa
pinterest

Berdoa

GridHype.ID - Sebagai bentuk bakti kita pada orang tua, memanjatkan doa untuk mereka menjadi hal yang sudah sewajarnya dilakukan.

Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada Rabu (22/12/2021) kemarin, taka ada salahnya kita bisa memberikan ucapan selamat Hari Ibu serta mendoakannya.

Berikut ini bacaan doa untuk kedua orang tua, dilengkapi dengan tulisan Arab, latin, dan artinya:

Doa untuk Kedua Orang Tua

Dikutip dari laman Bimas Islam Kemenag, berikut bacaan doa untuk kedua orang tua:

رَّبِّ اغْفِرْلِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيراً

Rabbighfir lii Waliwaalidayya Warhamhumaa Kamaa Rabbayaanii Shagiiran

Artinya: "Tuhanku, Ampunilah dosa-dosaku dan kedua orang tuaku, serta kasihanilah mereka berdua sebagaimana mereka telah mendidikku sewaktu kecil."

Doa Memohon Ampunan Dosa untuk Kedua Orang Tua

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ،اَلْاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii'il muslimiina walmuslimaati, walmu'miniina wal mu'minaati Al ahyaa'i minhum wal amwaati, wataabi' bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliyyil adhiimi.

Source : Tribun Lifestyle

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest