Follow Us

Bisa Picu Gelombang Setinggi 4 Meter, BMKG Beri Peringatan Adanya Wilayah Indonesia yang Berpotensi Hujan yang Picu Gelombang Laut Tinggi

Ruhil Yumna - Kamis, 23 Desember 2021 | 10:45
Potensi gelombang tinggi dan banjir rob di sejumlah wilayah Indonesia

Potensi gelombang tinggi dan banjir rob di sejumlah wilayah Indonesia

GridHype.ID - Belakangan ini cuaca tengah tidak bersahabat.

Kabar bencana alam mewarnai pemeberitaan Nasional.

Baru-baru ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melayangkan peringatan tentang wilayah yang berpotensi alami hujan hingga gelombang tinggi.

Tak main-main gelombang tinggi yang terjadi bisa mencapai 4 meter.

Bagi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah ini diharap waspada terkait adanya cuaca ekstrem yang akan terjadi.

Kejadian ini dideteksi terkait adanya siklon tropis Rai dan bibit siklon tropis 94 B yang berpengaruh terhadap cuaca di Indonesia.

Melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) pihaknya akan tetap melakukan pemantaian perkembangan siklon tropis Rai yang kini berada di sekitarLaut China Selatan sebelah timur Vietnam dan Pertumbuan bibit siklon 94B yang terbentuk di Laut Andaman sebelah utara Aceh.

Menurut pantauan BMKG, Guswanto yang menjabat sebagai Deputi BMKG mengatakan saat ini siklon tropis Rai berada di sebelah utara Aceh.

Baca Juga: BMKG Sudah Mewanti-wanti Terjadinya Tsunami, Paranormal ini Diam-diam Sudah Prediksi Datangnya Bencana Alam Mengerikan Sebentar Lagi, Nikita Mirzani Minta Waspada

Tepatnya ada di posisi 5.2 LU 94.5 BT dengan tekanan terendah di pusatnya mencapai 1007 mb dan kecepatan angin maksimum di sekitar sistemnya sekitar 25 knot atau 46 km per jam.

Untuk bibit siklon tropis 94B berdasar hasil pemantauan terlihat di Laut Andaman sebelah utara Aceh.

Source : GridFame.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest