Follow Us

Meninggal Dunia, Tuntutan Laura Anna Terus Berlanjut, Gaga Muhammad Bakal Dihukum Lebih Berat?

Ngesti Sekar Dewi - Kamis, 16 Desember 2021 | 17:00
Edelenyi Laura Anna
Instagram

Edelenyi Laura Anna

GridHype.ID- Suasana haru masih menyelimuti keluarga besar selebgram Edelenyi Laura atau yang akrab di sapa Laura Anna.

Wanita berusia 21 tahun tersebut meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) kemarin.

Nama Laura Anna belakangan memang kembali mencuat, lantaran kini dirinya tengah menjalani persidangan menuntut keadilan atas kecelakaan yang menimpa dirinya 2019 silam.

Diketahui jika Laura Anna mengalami kelumpuhan akibat mobil yang dikemudikan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad mengalami kecelakaan Desember 2019 lalu.

Meski Laura Anna kini telah tiada, namun proses hukum yang diajukan oleh Laura.

Dilanis dari Tribunnews.com, Gaga didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang Republik Indonesia No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan begitu, Gaga terancam mendapat hukuman penjara paling lama 5 tahun atau denda Rp 10 juta.

Sementara itu Laura Anna sudah memberikan keterangannya sebagai saksi pada 2 Desember 2021 di PN Jakarta Timur.

Baca Juga: Tuntut Keadilan Usai Dibuat Lumpuh Mantan Kekasihnya Sendiri, Selebgram Laura Anna Jalani Sidang Perdana Minta Pertanggungjawaban Gaga Muhammad

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam mengatakan, meninggalnya Laura Anna bisa menjadi salah satu penilaian majelis hakim dalam memutuskan hukuman untuk terdakwa Gaga Muhammad.

“Bagaimana ya, itu tergantung penilaian hakim atau penilaian Jaksa Penuntut Umum. Itu akan dinilai apakah meninggalnya akibat kecelakaan itu atau tidak ada hubungannya, nah itu akan dinilai,” kata Ashari saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ashari mengatakan, apabila meninggalnya Laura Anna ada hubungannya dengan kecelakaan yang dialami pada tahun 2019 lalu, itu bisa berpotensi memberatkan hukuman Gaga Muhammad.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest