Follow Us

Angin Segar bagi yang Hobi Belanja Online, Pemerintah Bakal Beri Diskon 100 Ribu untuk Orang yang Berbelanja di 14 Marketplace Ini, Berikut Cara Mendapatkannya

Ruhil Yumna - Sabtu, 11 Desember 2021 | 05:45
Belanja online
Freepik

Belanja online

GridHype.ID - Ada kabar gembira nih bagi kalian yang hobi belanja online.

Pasalnya, pemerintah akan bagikan diskon sebesar Rp100 ribu untuk masyarakat yang kerap belanja online.

Sebagai informasi diskon ini akan diberikan pada warga yang membeli produk lokal.

Program diskon Rp 100 ribu tersebut merupakan bagian dari program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (SBBI) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah untuk produk lokal.

Untuk mendapatkannya juga cukup mudah, masyarakat hanya perlu membeli barang yang diinginkan di marketplace yang tersedia.

Simak informasi selengkapnya!

Dikutip dari Kontan, Kamis (9/12/2021), program diskon belanja online ini diberikan pemerintah untuk mendorong peningkatan transaksi penjualan produk kreatif nasional para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor fesyen, kriya dan kuliner di platform digital.

Stimulus ini diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mengajak masyarakat untuk ikut berperan dengan lebih memilih untuk membeli produk buatan dalam negeri.

Mengutip informasi di laman Indonesiabaik.id, ada beberapa mitra yang tergabung di dalam Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia, di antaranya:

Baca Juga: Cocok Buat Kamu yang Hobi Main Sosmed hingga Belanja Online, Inilah HP Murah dari Vivo yang Bisa Jadi Pilihanmu

Source : GridFame.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest