Follow Us

Sebelum Ditemukan Tak Sadarkan Diri, Dorce Gamalama Ternyata Sering Bolak-balik Rumah Sakit, Begini Kondisi Kesehatan Sang Artis yang Idap Diabetes Puluhan Tahun

Dwi Purworahayu - Sabtu, 09 Oktober 2021 | 15:30
Artis serba bisa Dorce Gamalama dikenal ramah kepada siapa saja. Dia tak pernah menampik untuk melayani permintaan foto bareng fans.
Instagram

Artis serba bisa Dorce Gamalama dikenal ramah kepada siapa saja. Dia tak pernah menampik untuk melayani permintaan foto bareng fans.

GridHype.ID - Kabar kurang mengenakan datang dari artis senior, Dorce Gamalama.

Belum lama ini, Dorce Gamalama dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Primaya, Bekasi Barat pada Kamis (7/10/2021).

Dorce Gamalama harus mendapatkan perawatan intensif usai dirinya ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya.

Sementara mengutip Kompas.com, anak Dorce, Siti Khadijah membeberkan bahwa sang ibu saat ini masih dirawat di ruang ICU.

Meski demikian, Siti Khadijah mengatakan jika Dorce sudah mulai memberikan respon.

"Tadi sih pas ditengok ada respons tapi masih karena pengaruh obat. Jadi masih lemas gitu," tutur Siti Khadijah, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (8/10/2021).

Perihal penyakit sang ibu, Siti Khadijah masih belum bisa memberikan banyak keterangan karena dokter masih melakukan observasi.

Namun, menurut Siti Khadijah, Dorce Gamalama memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Kita tanya kenapa kira-kira bisa begini, cuma kata dokter belum bisa pastiin karena masih dicek yang lain-lainnya. Jadi belum kasih keputusan yang bulat," ucap Siti Khadijah.

Kemudian, Dorce Gamalama dikatakan sudah tidak menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan. Sebaliknya, masih diinfus dan menggunakan kateter.

Sementara itu, Siti Khadijah juga membeberkan kronologi sebelum sang ibu tidak sadarkan diri.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest