Follow Us

Tes SKD CPNS 2021 Masih Berlansung, BKN Ingatkan Peserta untuk Percaya pada Kemampuan Masing-masing: Siapapun Tidak Dapat Membantu Kelulusan...

Helna Estalansa - Rabu, 06 Oktober 2021 | 14:15
Ilustrasi seleksi CPNS 2021
Instagram@bkngoidofficial

Ilustrasi seleksi CPNS 2021

GridHype.ID - Hingga kini, seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2021 masih berlangsung di beberapa wilayah di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, tak sedikit masyarakat kita yang turut bersaing merebutkan posisi sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ujian SKD CPNS 2021 sendiri dilaksanakan secara bertahap sejak 2 September 2021.

Ujian SKD CPNS 2021 itu meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Melansir dari Kompas.com, Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf memberikan pengarahan kepada peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian ESDM di SMKN 1 Maumere.

Dalam arahannya, ia mengingatkan kepada para peserta untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri dalam menghadapi tes kali ini.

"Karena siapapun tidak dapat membantu kelulusan selain dari usaha masing-masing peserta," kata dia melalui keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Selain itu, BKN juga mengapresiasi kebijakan Kementerian ESDM dalam rekrutmen CPNS formasi Pengamat Gunung Api yang akan ditempatkan di sejumlah daerah di Pulau Flores.

Baca Juga: Korban Olivia Nathania Gondol Rp 9,7 Miliar Praktik Penipuan CPNS Bodong, Kuasa Hukum Justru Beri Pernyataan Mengejutkan Soal Jumlah Nominal yang Dikantongi

"Dengan tujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada putra-putra daerah untuk menjadi pengamat gunung api di wilayahnya," ujarnya.

Sementara itu, hingga 4 Oktober 2021, BKN merilis 10 nilai tertinggi oleh peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS dan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru dari masing-masing instansi yang dilamar.

Untuk hasil nilai tertinggi SKD CPNS diraih oleh peserta yang melamar di Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan skor 510.

Source : Kompas.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest