GridHype.ID - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih meninggalkan kesedihan, rasa takut dan kecewa bagi masyarakat.
Terlebih bagi para pejuang di garis depan penanganan Covid-19 atau para tenaga kesehatan (Nakes).
Menurut laporan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah di acara webinar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) beberapa waktu lalu, menyebut sebanyak 1.400 yang terinfeksi Covid-19 dan di antaranya meninggal dunia.
Sehingga PT Inti Sasa (Sasa), perusahaan bumbu masak terdepan dari Indonesia, berkolaborasi dengan Didiet Maulana, Desainer dan Founder IKAT indonesia, berinisiatif untuk menciptakan rasa optimis dan bahagia bagi para nakes lewat satu karya, yakni berupa masker dengan motif yang merepresentasikan kuliner Indonesia, dengan nama KULINARA (Kuliner Nusantara).
KULINARA bukanlah masker medis, jadi dalam penggunaan adalah untuk masker kain yang dipakai di depan masker medis.
Menurut Fenny Kusnaidy, Marketing Director PT. Sasa Inti, “Kami mempersembahkan KULINARA sebagai salah bentuk apresiasi kami pada para nakes_dokter, perawat, bidan, petugas rumah sakit, serta relawan.
Harapan kami, selain, KULINARA dapat menjadi bagian dalam pelaksanaan prokes dimana salah satunya adalah memakai Masker.
Baca Juga: Ngeri sampai Diawasi WHO karena Disebut Kebal Vaksin, Ini Fakta Covid-19 Varian Mu
KULINARA juga diharapkan bisa menyemangati para tenaga medis dan relawan tersebut.
sehingga mereka terus optimis bahwa perjuangan mereka akan menyelamatkan banyak orang.”
Masker kain yang dinamakan KULINARA merupakan singkatan dari Kuliner Nusantara, motif ini dirancang Didiet Maulana sebagai pengingat bahwa disaat - saat seperti ini, makanan menjadi salah satu arti kebahagiaan dan memiliki arti tersendiri bagi setiap orang.
KULINARA hadir dengan warna, motif dan cerita yang menggambarkan betapa banyak ragam budaya rasa Indonesia dengan satu tema yang sama yaitu kehangatan dan kebahagiaan.