Follow Us

Kompas Gramedia dan Kalbe Berkolaborasi dengan BKKBN Gelar Sentra Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

Ngesti Sekar Dewi - Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:51
Tahapan cek kesehatan sebelum melakukan vaksinasi.
Corporate Communication KG | Adzanul Aziz.

Tahapan cek kesehatan sebelum melakukan vaksinasi.

GridHype.id- Kompas Gramedia dan Kalbe berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar sentra vaksin untuk masyarakat khususnya Ibu Hamil.

Seperti diketahui, ibu hamil menjadi salah satu golongan yang sangat berisiko jika terpapar Covid-19.

Maka dari itu, dalam rangka merayakan hari jadi Republik Indonesia yang ke-76, Kompas Gramedia dan Kalbe berkolaborasi dengam BKKBN menyelenggarakan sentra vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil.

Sentra vaksin untuk ibu hamil ini berlangsung di dua lokasi sekaligus yakni Kantor BKKBN dan SMKN 26 Jakarta Timur.

Selain merayakan HUT RI ke-76, sentra vaksin untuk ibu hamil ini juga diselenggarakan dalam rangka ulang tahun Kalbe yang ke-55 dan Kompas Gramedia yang ke-58 tahun.

Rencananya sentra vaksinasi COVID-19 yang bertema Bangkit untuk Merdeka dari COVID-19 juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, antara lain Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gresik, dan Kota Pekanbaru.

“Kalbe memiliki komitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 termasuk membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 kepada semua masyarakat.”

“Kami menyadari bahwa hal ini tidak bisa berjalan sendiri, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Vidjongtius.

“Kali ini bertepatan dengan perayaan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Kalbe berkolaborasi dengan KG, BKKBN, POGI dan IBI melaksanakan sentra vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat khususnya untuk ibu hamil.”

“Pelaksanaan vaksinasi di BKKN Jakarta ini merupakan permulaan dari rangkaian program vaksinasi yang juga akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia yang angka positif COVID-19 cukup tinggi dan pencapaian vaksinasinya masih butuh percepatan lagi, seperti Pekanbaru, Gresik, Kabupaten Bandung dan Bantul,” katanya.

Vidjongtius menambahkan Kalbe terpanggil untuk menjalankan misinya meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih sehat dan maju.

Dan program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya bersama-sama untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Latest