Follow Us

Bansos Tunai Rp300 Ribu Cair Lagi tapi 21 Juta Data Penerimanya Dinonaktifkan, Bagaimana dengan Statusmu? Coba Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Dwi Purworahayu - Sabtu, 29 Mei 2021 | 20:00
Bansos bulan Mei 2021
Tribunnews.com

Bansos bulan Mei 2021

GridHype.ID - Tak berhenti di April 2021, penyaluran bansos tunai alias BST Rp300 ribu dilanjutkan hingga Juni 2021.

Penerima bansos tunai Rp300 ribu ini pun dapat mengecek statusnya secara online.

Cukup dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id, penerima bansos tunai Rp300 ribu akan mendapatkan informasi terkait nama penerima beserta status penyaluran bantuannya.

Baca Juga: Bantuan Sembako Mei 2021 Sudah Cair, Begini Cara Cek Daftar Penerima Beserta Pencairan Bantuannya

Melansir Tribunnews.com, Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menyiapkan proses penyaluran bantuan dan akan segera disosialisasikan kepada KPM untuk pemanfaatannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy usai memimpin rapat tingkat menteri terkait evaluasi dan percepatan penyaluran bansos, Senin (10/5/2021).

Ia meminta agar data penerima dari semua program bansos yang ada di Kemensos maupun Kemendes PDTT agar diintegrasikan.

Baca Juga: BERITA POPULER: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Sampai Melongo Saat Kunjungi Rumah Mewah Ruben Onsu Hingga 4 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak HP Saat di Charge

"Yang paling penting harus dipastikan pengawasan ketat agar semua bansos benar-benar tersalur ke penerimanya dan dibelanjakan," tandas Menko PMK, dikutip dari kemenkopmk.go.id.

Ia menjabarkan kelengkapan data KPM yang dibutuhkan dan harus sepadan adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, alamat, dan tanggal lahir.

Data tersebut nantinya diperlukan untuk pembukaan rekening bansos di bank Himbara.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest