Follow Us

Punya Jabatan Baru, Abdee Slank Resmi Diangkat Jadi Komisaris Telkom, Selamat!

Helna Estalansa - Sabtu, 29 Mei 2021 | 09:30
Abdee Slank
Instagram/abdee Slank

Abdee Slank

GridHype.ID - Belum lama ini, publik tengah dihebohkan dengan jabatan baru yang diterima Abdi Negara atau yang lebih kita kenal dengan nama Abdee Slank.

Bagaimana tidak, nama Abdee Slank mendadak jadi perbincangan usai diangkat menjadi Komisaris Telkom.

Sontak, kabar tersebut mengejutkan banyak pihak, hingga nama Abdee Slank menjadi trending di media sosial.

Seperti yang diketahui, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. atau Telkom merombak susunan direksi dan komisaris perseroan lewat rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 2020 yang digelar pada Jumat (28/5/2021).

Baca Juga: Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Seniman dan Budayawan, Presiden Jokowi Sapa Cak Lontong hingga Aktor Nicholas Saputra

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kesempatan tersebut menunjuk Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama perseroan menggantikan Rhenald Kasali.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Bambang mundur dari jabatan Menteri Riset dan Teknologi karena kementerian yang dia pimpin digabung dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Yang menarik, kali ini Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan nama Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Baca Juga: Rayakan 37 Tahun Berkarier di Industri Musik Indonesia, Slank Umumkan Bakal Rilis Album Baru Awal 2021

Dalam RUPST 2019, TLKM memutuskan pembayaran dividen tunai senilai total Rp 15,26 triliun pada 23 Juli 2020.

RUPS memutuskan pembayaran dividen tunai itu setara 60 persen dari laba bersih tahun buku 2019. Jumlah itu setara dengan Rp11,19 triliun atau Rp 113,0361 per saham.

Telkom juga menambah dividen spesial tunai sebesar 21,78 persen dari laba bersih tahun buku 2019. Nilai itu setara dengan Rp 4,06 triliun atau Rp 41,0321 per saham.

Source : Tribunnews.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest