Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Seniman dan Budayawan, Presiden Jokowi Sapa Cak Lontong hingga Aktor Nicholas Saputra

Senin, 19 April 2021 | 17:00
pixabay.com

Ilustrasi vaksin virus corona

GridHype.ID- Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia saat ini masih berjalan.

Mulai dari petugas pelayan publik hingga para lansia menjadi sasaran penerima vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Selain mereka, ada pula seniman dan budayawan yang jugaturut menerima vaksinasi Covid-19 tahap ini.

Baca Juga: Program Vaksinasi Terus Berjalan di Bulan Ramadhan, ini 10 Hal Wajib yang Perlu Diperhatikan Sebelum dan Sesudah Terima Vaksin Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan meninjau langsung pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Melalui siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden yang tampak mengenakan batik berwarna coklat serta bermasker hitam tiba di lokasi vaksinasi sekitar pukul 08.50 WIB.

Baca Juga: Masih Banyak yang Menolak Jatah Vaksin Covid-19, Ernest Prakasa Beri Tanggapan: Gue Rasa Sayang Benget...

Presiden Jokowi pun terlihat menyapa para seniman dan budayawan yang sedang menganti untuk divaksinasi.

Beberapa seniman dan budayawan juga tampak antusias atas kehadiran Presiden.

Mereka langsung mengabadikan melalui ponsel momen kunjungan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Syaratkan Sertifikasi Vaksinasi Covid-19 Teregistrasi WHO, KemenagBantah Soal Larangan Indonesia Tidak Boleh Masuk ke Arab Saudi GunakanVaksin Sinovac

Pelaksanaan vaksinasi ini juga turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan itu, Presiden turut menyapa Cak Lontong, Bimbim Slank hingga Nicholas Saputra yang sedang mengantri untuk disuntik vaksin Covid-19.

Mereka juga terlihat berbincang-bincang dengan Presiden sesaat sebelum disuntikan.

Baca Juga: Pemerintah Tengah Gencar Lakukan Program Vaksinasi Covid-19, Lantas Mengapa Anak-anak Belum Menjadi Prioritas?

Usai meninjau, Presiden Jokowi berharap melalui vaksinasi ini, seniman hingga budayawan bisa terlindungi dari Covid-19.

"Pagi hari ini Alhamdulllah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Dan kita harapkan beliau-beliau semuanya bisa terlindungi dan tidak terpapar Covid," kata Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara berharap melalui program vaksinasi Covid-19 untuk para seniman dan budayawan bisa menurunkan tingkat penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, MUI Keluarkan Fatwa Tes Swab Tak Batalkan Puasa, Vaksinasi Covid-19 Terus Berlanjut

"Semua tadi berjalan lancar dan kita harapakan semakin banyak yang divaksin juga menurunkan penyebaran Covid-19," harapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Cak Lontong hingga Nicholas Saputra Divaksin Bareng Seniman dan Budayawan Lain di Depan Presiden"

(*)

Editor : Helna Estalansa

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya