Follow Us

Benarkah Mewarnai Rambut Berisiko Terkena Kanker Payudara? Yuk Simak Penjelasan dari Para Ahli Berikut Ini

Helna Estalansa - Kamis, 27 Mei 2021 | 11:15
Ilustrasi Mewarnai Rambut
BestReviews

Ilustrasi Mewarnai Rambut

GridHype.ID - Kanker payudara atau Carcinoma mammae merupakan salah satu penyakit yang membahayakan bahkan dapat mengancam nyawa penderitanya.

Seperti yang diketahui, kanker payudara memang salah satu jenis kanker yang paling banyak diidap oleh wanita.

Namun, bukan berarti kanker payudara tak bisa menyerang para pria ya.

Sebab, sebagian kecil pria nyatanya juga bisa mengidap penyakit tersebut.

Melansir dari Kompas.com, kanker payudara adalah kondisi ketika sel payudara tumbuh di luar kendali dan membentuk tumor ganas di payudara.

Penyebab kanker payudara pun bisa dari berbagai faktor, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat, kerusakan DNA, hingga mutasi genetik.

Sementara itu, muncul kabar yang menyebut bahwa risiko kanker payudara bisa datang dari mewarnai rambut, benarkah demikian?

Mari kita simak penjelasan yang dikutip dari Stylo Indonesia berikut ini.

Risiko kanker payudara akibat mewarnai rambut ini mungkin perlu diwaspadai bagi kamu yang hobi gonta-ganti warna rambut.

Dilansir dari GridHealth via Stylo Indonesia, penelitian yang dipublikasikan dalam International Journal of Cancer menunjukkan bukti bahwa penggunaan bahan kimia dalam pewarna dan pelurus rambut meningkatkan risiko kanker payudara.

Dale Sandler dan Alexandra White, dua peneliti dari penelitian tersebut menjelaskan mengenai risiko kanker payudara akibat mewarnai rambut.

Source : Kompas.com, Stylo Indonesia

Editor : Helna Estalansa

Latest