Follow Us

Cuma Sampai April 2021, Yuk Cek Penerima Bansos Rp300 Ribu di dtks.kemensos.go.id, Simak Juga Cara Pencairan Dananya

Dwi Purworahayu - Kamis, 22 April 2021 | 10:30
Uang ilustrasi bansos bantuan pemerintah
Tribunnews.com

Uang ilustrasi bansos bantuan pemerintah

GridHype.ID - Pada 2021, Kementerian Sosial menerima penugasan dari negara untuk melanjutkan 3 jenis bantuan tunai.

Salah satunya program bansos, Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan setiap bulan selama 4 bulan (Januari – April 2021).

Bansos Tunai Rp 300 ribu ini diberikan dengan total anggaran Rp 12 triliun.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Ternyata Begini Cara Daftar Bansos PKH 2021 Beserta Jumlah Besaran dalam Satu Kali Cair

Bantuan ini dibagikan kepada 10 juta keluarga se-Indonesia yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Terakhir, Kemensos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) hingga April 2021.

Melansir tribunnews.com, bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi dalam bentuk berbeda tetap berlanjut, baik melalui pemerintah pusat maupun provisi dan kabupaten kota.

Baca Juga: Angin Segar di Tengah Pandemi Covid-19, Bansos PKH Tahap Kedua Cair Bulan Ini, Risma: Bisa Mencairkan di ATM Bersama...

Di antara bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang masih belanjut adalah Kartu Prakerja, subsidi listrik, bantuan langsung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan sebagainya.

Masyarakat juga dipersilakan melaporkan diri ke perangkat pemerintah daerah terkait, seperti dinas sosial, kelurahan/desa, atau RT/RW, bila merasa layak mendapatkan bantuan.

"Bisa saja nanti masuk sebagai peserta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, tapi dapatnya Rp 200 ribu, bukan Rp 300 ribu," kata Menteri Sosial, Tri Rismaharani.

Source : Tribunnews.com, Kompas.tv

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest