Follow Us

Batal Naik Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Lantaran Hasil Swab Test Belum Keluar, Wanita Asal Kalbar ini Berhasil Lolos dari Maut

Ngesti Sekar Dewi - Minggu, 10 Januari 2021 | 14:15
Kisah Rachmawati, Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang Batal Terbang Karena Test PCR
Kompas.com

Kisah Rachmawati, Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang Batal Terbang Karena Test PCR

Gridhype.id- Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang dikabarkan hilang kontak kini tengah dalam pencarian lantaran diduga jatuh di perairan Kepeulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak ini dikabarkan hilang kontak setelah empat menit mengudara.

Tragedi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 ini rupanya menyisakan cerita sendiri bagi salah satu penumpang Pesawat Sriwijaya Air AJ182 yang batal naik pesawat hari itu.

Rachmawati, seharusnya berada dalam daftar penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak.

Baca Juga: Tangis Histeris Yaman Zai, Tunggu Kedatangan Istri dan 3 Anaknya yang Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Warga asal Mempawah, Kalbar tersebut awalnya hendak pulang kampung dengan menumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182, namun batal karena masih menunggu hasil tes swab PCR yang belum keluar.

"Sebenarnya saya akan berangkat menggunakan pesawat tersebut, tetapi karena menunggu hasil PCR Swab yang baru siang hari ini keluar, jadi batal ikut pesawat itu," katanya dilansir dari Tribunpontianak.co.id melalui telepon.

Meski turut berduka atas musibah tersebut, namun disisi lain ia bersyukur karena dapat terhindar dari musibah tersebut.

Baca Juga: Hanya dalam Hitungan Detik Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Turun dari Ketinggian 10.900 ke 5.400 Meter

Rachmawati juga bercerita tak sedikit dari sanak dan keluarga yang langsung menghubunginya setelah berita pesawat Sriwijaya Air SJ182 hilang kontak tersiar diberbagai media.

"Tadi banyak yang telepon juga, anak dan saudara yang di Mempawah dan Sambas, karena beredarnya nama penumpang, yang tertera ada nama saya, dan pihak keluarga juga sebenarnya sudah tahu kalau saya rencana pulang hari ini,"katanya.

Source : Antara, kompas

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest