Follow Us

Bukan Untuk Beli Properti atau Rekreasi, Elon Musk Justru Alihkan Hartanya Untuk Bangun Kota di Palanet Mars

None - Sabtu, 09 Januari 2021 | 10:15
Starlink Elon Musk

Starlink Elon Musk

Gridhype.id- Menggesera posisi bos Amazon Jeff Bezos, Elon Musk kini menjadi orang terkaya nomor satu di dunia.

Ia berhasil menggeser Jeff Bezos yang memegang predikat orang terkaya di dunia sejak 2017 lalu.

Pria berusia 49 tahun ini tercatat memiliki total kekayaan mencapai 186 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 2.618 triliun.

Baca Juga: Geser Posisi Jeff Bezof Jadi Orang Terkaya di Dunia, Nilai Saham Tesla Milik Elon Musk Meroket Tajam

Dengan selisih 1,5 miliar dollar AS dibandingkan dengan Jeff Bezos, pria kelahiran Afrika Selatan ini pun berhasil merebut posisi orang terkaya di dunia.

Salah satu faktor yang membuat Musk naik ke posisi teratas ialah harga saham Tesla yang naik hingga 4,8 persen.

Kenaikan harga saham ini terjadi setelah disahkannya Joe Biden sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat oleh kongres berdasarkan pemungutan suara Electoral College, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Guardian, Jumat (8/1/2021).

Sebelumnya, harga saham Tesla juga diketahui meningkat lebih dari tujuh kali lipat tahun 2020 karena permintaan mobil listrik melonjak dan wacana penerapan agenda hijau (green agenda) baru oleh pemerintah.

Baca Juga: Disebut Bisa Timbulkan Penyakit Mematikan, Benarkah Kotoran Hitam di Punggung Udang Berbahaya, Berikut Penjelasannya

Nilai perusahaan Tesla kini melampaui 700 miliar dollar AS (sekitar Rp 9.826 triliun) untuk pertama kalinya pada minggu ini. Jumlah tersebut masih lebih tinggi dibandingkan nilai gabungan dari perusahaan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

Menanggapi kabar tersebut, Musk justru merasa aneh. Hal itu ia sampaikan langsung melalui salah satu kicauan di Twitter.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest