Follow Us

6 Tips Menata Ruang Kerja di Rumah, Bikin WFH Jadi Semakin Produktif dengan Ruangan yang Nayaman dan Stylist

None - Selasa, 29 Desember 2020 | 09:15
Ilustrasi penataan ruang kerja di rumah senyaman kantor.
dok. Okamura

Ilustrasi penataan ruang kerja di rumah senyaman kantor.

Gridhype.id - Melonjaknya kasus Covid-19 di DKI Jakarta membuat pemprov DKI memutar otak dan berkemungkinan akan kembali menarik rem darurat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang mengungkap soal kemungkinan kebijakan rem darurat ditarik kembali jika kasus positif terus meningkat.

Dia menjelaskan, keputusan untuk memberlakukan rem darurat atau tidak akan dilihat setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi 3 Januari 2021 selesai.

Baca Juga: Bebas Dimakan di Indonesia, 10 Makanan dan Minuman ini Justru Dianggap Ilegal di Beberapa Negara

"Kita akan lihat nanti dalam beberapa hari ke depan, setelah tanggal 3 (Januari 2021) nanti apakah dimungkinkan, nanti Pak Gubernur (Anies Baswedan) akan meminta kepada jajaran apakah dimungkinkan ada emergency break (rem darurat)," ucap Ariza dalam keterangan suara seperti dikutip Gridhype.id dari Kompas.com, Selasa (29/12/2020).

Jika kebijakan ini kembali diberlakukan, tak menutup kemungkinan juga akan berdampak pada cluster perkantoran yang akan memberlakukan sistem Work from Home (WFH) kembali.

Buat kamu yang sedang menjalani WFH nggak ada salahnya nih untuk menata ulang kembali ruang kerjamu agar semakin nayaman dan produktif selama bekerja di rumah.

Kenyamanan dalam ruang kerja akan sangat mendukung kinerja kita.

Ruang kerja bisa berbentuk privat atau semi privat.

Baca Juga: Kantung Mata yang Besar Bikin Nggak Pede, Atasi dengan 5 Tips Berikut ini Untuk Mengecilkannya

Rancanglah ruang kerja yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan urutan pekerjaan kamu.

Ruang kerja yang nyaman salah satunya ditentukan dari peletakan perangkat furnitur yang pas, sirkulasi yang sehat hingga tata pencahayaan yang mencukupi dan tidak menyilaukan.

Source : idea online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest