Follow Us

Berharap Dapat Untung Banyak, Dua Oknum Ini Edarkan Galon Isi Ulang Palsu dengan Tutup Segel Resmi, Polisi: Satu Galon Bisa Untung Rp13.000

None - Sabtu, 28 November 2020 | 13:45
Dua agen air mineral di Ngawi diamankan anggota kepolsiian resor Magetan karena kedapatan mengisi gallon air mineral merek terkenal dengan air biasa.
(KOMPAS.COM/SUKOCO)

Dua agen air mineral di Ngawi diamankan anggota kepolsiian resor Magetan karena kedapatan mengisi gallon air mineral merek terkenal dengan air biasa.

GridHype.ID - Berharap dapat untung banyak, dua oknum yakni EW (31) dan AS (27) nekat edarkan galon isi ulang palsu.

Keduanya adalah warga Kabupaten Ngawi yang bekerja sebagai agen air mineral merek terkenal di Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, kedua pelaku diamankan saat beraksi mengisi galon air mineral merek terkenal dengan air biasa di atas truk yang mereka bawa.

Baca Juga: Postingannya Sempat Viral, Dokter ini Ungkap Cerita Pilu Penantian Seorang Ibu Selama 14 Tahun Namun Meninggal Dunia Usai Anaknya Lahir

"Kita amankan di jalan antara Maospati – Ngawi diatas mobi yang mereka gunakan mengedarkan air mineral,” ujarnya saat konferensi pers di Polres Magetan, Jumat (27/11/2020).

Festo menambahkan, kedua pelaku merupakan agen dari air mineral.

Modus yang dilakukan keduanya, yakni dengan mengisi galon kosong yang mereka ambil pelanggan yang kemudian diisi dengan air mineral biasa.

Lalu, diberi tutup segel resmi dan kembali diedarkan ke masyarakat.

Dengan demikian, dari setiap galon kedua pelaku mengaku meraup untung Rp 13.000 per galon.

“Modusnya mengisi galon kosong dengan air mineral biasa.

Untuk satu galon mereka bisa untung Rp 13.000,” imbuhnya.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest