Follow Us

Tanggapi Soal Para Pelawak Baru yang Bermunculan, Haji Bolot Beri Tanggapan Menohok: Kebanyakan Emosi

None - Rabu, 11 November 2020 | 18:45
Komedian Haji Bolot
Tribunnews

Komedian Haji Bolot

GridHype.ID - Sebaagi seroang pelawak senior, Haji Bolot (78) punya pandangan sendiri soal pelawak-pelawak baru yang hadir di dunia hiburan.

Haji Bolot berpendapat jika menurutnya pelawak junior yang sekarang-sekarang ini muncul melawak tidak dengan ilmu berkomedi.

Akibatnya, semua hal dilakukan agar dapat predikat lucu.

Baca Juga: Pantas Makin Tajir Melintir, Ini Rencana Besar yang Dilakukan Raffi Ahmad untuk Dimas Ramadhan, Denny Cagur: Itu yang Membuat Raffi Ahmad Rezekinya Banyak

"Kebanyakan pelawak-pelawak sekarang kebanyakan emosi, ceritain orang, ceritakan (soal) teman, urusan rumah tangga orang jangan kita ceritakan di tempat melawak.

Itu pakemnya," kata Haji Bolot dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube TRANS TV Official, Selasa (10/11/2020).

Padahal di dunia komedi, lanjut Bolot, pelawak tidak hanya soal bagaimana melucu, melainkan juga harus memberikan edukasi kepada penonton.

Karena itu, insiden antara rekan mainnya selama ini, Malih Tong Tong, dengan pelawak pemula Ade Londok bisa menjadi contoh agar kejadian serupa tak terulang.

Di mana, Malih Tong Tong agak geram setelah Ade Londok berlaku tidak sopan kepada seniornya saat tampil dalam sebuah acara komedi di televisi.

Menurut Bolot, melawak juga ada proses pembelajarannya.

"Urusan melawak nih? Kalau melawak itu ada pelajarannya, ada sekolah.

Source : Kompas

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest