Follow Us

Napak Tilas Perjuangan Pahlawan di Markas Tentara Keamananan Rakyat (TKR), Tugu Pahlawan Bojonggede Bogor

Nabila N C, None - Selasa, 10 November 2020 | 15:00
Tugu Pahlawan Bojonggede, Kabupaten Bogor.
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne

Tugu Pahlawan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

GridHype.ID - Hari ini tepat tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan.

Sebagai generasi penerus bangsa, jangan pernah melupakan jasa-jasa pahlawan Kemerdekaan Indonesia.

Terlebih, sumbangsih para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa ini cukup besar dan harus kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal bermanfaat.

Baca Juga: Tak Percaya Kemampuan Pakar Telematika, Hotman Paris Sarankan Sosok Ini untuk Buktikan Video Panas yang Menyeret Gisella Anastasia

Dalam perjalanan menuju Kemerdekaan Republik Indonesia, banyak pejuang mempertaruhkan tumpah darah hingga nyawanya demi terbebas dari sebuah penindasan pada masa penjajahan.

Jelang Peringatan Hari Pahlawan 10 November, mencoba untuk napak tilas ke salah satu tempat yang memiliki tempat bersejarah.

Tempat bersejarah itu yakni Tugu Pahlawan Bojonggede yang berlokasi di Desa Bojonggede, Kampung Gedong RT 01 RW 10, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Bela Maybank atas Raibnya Uang Tabungan Senilai Rp20 Miliar Milik Winda Earl, Hotman Paris: Kasus Ini Tidak Sesimpel yang Diduga

Dalam Tugu Pahlawan Bojonggede itu tertulis tiga nama pejuang yakni H M Achmad, Ibrahim Adji dan Ishak Djuarsa.

Diketahui, Tugu Pahlawan Bojonggede itu didirikan oleh Pejabat Bupati daerah tingkat 2 Kabupaten Bogor, Ir Hasan Wirahadikusuma pada tahun 1983 sebagai bentuk penghormatan.

Usut punya usut, ketiga nama tersebut merupakan pejuang yang ikut melakukan peperangan melawan Belanda di wilayah Bojonggede - Depok.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Tiba di Indonesia, Jalan Tol Menuju Soeta Macet Total, FPI: Pertama dalam Sejarah Indonesia, Satu-satunya Tokoh di Indonesia yang Dijemput Jutaan umat di Bandara

Source : Tribun Bogor

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest