Follow Us

Tak Hanya Indonesia, Eropa Alami Peningkatan Kasus Covid-19 Sampai WHO Minta Pihak Berwenang Lakukan Hal Ini

Nabila N C, None - Sabtu, 26 September 2020 | 18:45
WHO
nature.com

WHO

GridHype.ID - Tak hanya Indonesia yang mengalami lonjakan angka kasus positif Covid-19.

Angka infeksi virus corona di Eropa juga terus mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta agar pihak berwenang bekerja lebih keras demi menghentikan penyebaran, menjelang musim influenza.

"Eropa memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menstabilkan situasi dan mengendalikan penularan," kata ahli darurat WHO Mike Ryan, dikutip dari Reuters, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: 6 Tahun Jalin Hubungan dan Dikabarkan Siap Naik Pelaminan Tahun ini, Sosok Calon Suami Naysila Mirdad Rupanya Bukan Orang Sembarangan

"Secara keseluruhan, di wilayah yang sangat luas itu kami melihat peningkatan penyakit yang mengkhawatirkan," lanjut dia.

Sementara itu, pemimpin teknis WHO untuk Covid-19 Maria Vab Kerkhove mengaku khawatir jika penanganan kasus di Eropa berjalan ke arah yang salah.

"Kami berada di akhir September dan kami bahkan belum memulai musim flu kami, jadi yang kami khawatirkan adalah kemungkinan tren ini terjadi di salah arah," kata dia.

Baca Juga: Tak Main-main, Rizky Billar Beri Kejutan Lesty Kejora Satu Unit Apartemen Sampai Bikin sang Biduan Tercengang : Ah Becanda Ini mah

Baik Ryan maupun Kerkhove, keduanya sepakat bahwa penguncian seharusnya menjadi upaya terakhir bagi sejumlah negara dalam menangani pandemi.

Ryan mengatakan, sebagian dari peningkatan kasus di Eropa karena kemampuan negara-negara dalam mendeteksi kasus lebih baik.

"Apakah kita benar-benar telah menghabiskan semua alat sehingga kita kembali ke penguncian sebagai solusi? Sejumlah negara di seluruh dunia tidak pernah harus melakukan penguncian," kata dia, dikutip dari Euro News, Jumat (25/9/2020).

Source : KOMPAS.com

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest