Follow Us

Resmi Diluncurkan Hari ini, Begini Cara Mendapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan Rp 75.000

None - Senin, 17 Agustus 2020 | 15:15
penampilan uang baru Rp 75 ribu edisi HUT ke-75 RI
makassar.tribunnews.com

penampilan uang baru Rp 75 ribu edisi HUT ke-75 RI

Gridhype.id- Tepat 75 tahun kemerdakaan Republik Indonesia hari ini 17 Agustus 2020 Bank Indonesia resmi merilis Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI.

Peresmian uang rupiah edisi khusus ini diresmikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Melansir Bank Indonesia, Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI ini diterbitkan wujud syukur atas anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan Indonesia selama 75 tahun sekaligus simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan melanjutkan pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju.

Baca Juga: Keluarga Kardashian-Jenner Jadikan Medsos Sebagai Ladang Uang, Bukan Kim Kardashian, Justru Sosok ini yang Miliki Penghasilan Tertinggi, Satu Posting Bisa Mencapai Rp 14,6 Juta!

Selain itu sebagai wujud memperkokoh kedaulatan negara melalui Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah NKRI.

Uang ini juga merupakan Bentuk berbagi kebahagiaan kepada Rakyat Indonesia untuk memiliki Uang Peringatan 75 Tahun Kemerdekaan RI dalam peringatan HUT RI ke-75.

Tujuan perilisan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI ini bertujuan wujud dalam mensyukuri anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan Indonesia selama 75 tahun merdeka, simbol memperteguh kebinekaan, dan optimisme menyongsong masa depan Indonesia yang gemilang.

Masyarakat bisa mendapatkan uang ini dengan cara melakukan penukaran di Bank Indonesia.

Sebelum melakukan penukaran, masyarakat harus melakukan pemesanan jadwal dan lokasi penukaran secara online pada aplikasi PINTAR di website Bank Indonesia melalui tautan https://pintar.bi.go.id.

Baca Juga: Lebih Enak, Coba Detoks Tubuh dengan Minuman Teh Oatmeal Berikut ini, Bikin Kulit Jadi Cerah dan Bisa Menurunkan Berat Badan loh

Sehingga PINTAR bukan berbentuk aplikasi yang dapat diunduh melalui Android atau iOS.

Source : TribunPalu.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest