Follow Us

Siapkan Dirimu! Hari Ini Program Kartu Prakerja Gelombang ke Empat Resmi Dibuka, Simak Tata Caranya

None - Sabtu, 08 Agustus 2020 | 21:00
Kartu Prakerja
Dok. Tribunnews

Kartu Prakerja

GridHype.ID -Program pemerintah, yakni Kartu Prakerja kembali dibuka.

Perhari ini Sabtu (8/8/2020) pemerintah akan membuka gelombang 4 Kartu Prakerja.

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko) Susiwijono Moegiharso menjelaskan, pembukaan pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang IV akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB dengan kuota sebanyak 800.000 peserta.

Baca Juga: Kabar Baik, Pemerintah Indonesia Kembali Buka Gelombang IV Program Kartu Pra Kerja, Catat Jadwalnya Jangan Sampai Lupa!

"Besok siang, gelombang 4 akan dibuka, pukul 12.00 WIB dengan kuota peserta sebanyak 800.000 orang," jelas Susiwijono ketika memberikan keterangan pers dalam video conference, Jumat (7/8/2020).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, besaran nilai insentif yang akan diberikan masih sama dengan yang ditetapkan pada gelombang-gelombang selanjutnya, yakni sebesar Rp 3,55 juta.

Secara lebih rinci, insentif tersebut terdiri atas voucer Rp 1 juta untuk membeli pelatihan yang ditawarkan Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir, dan Sisnaker.

Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta yang masing-masing besarannya Rp 600.000 per bulan.

Kemudian, peserta juga akan mendapatkan insentif dari pengisian survei sebesar Rp 150.000 untuk tiga kali survei.

Syarat dan cara daftar Syarat peserta Kartu Prakerja adalah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal.

Di laman resminya, Prakerja.go.id, terdapat menu daftar pada halaman muka di sisi kiri situs tersebut. Pendaftaran gelombang kedua Prakerja masih sama dengan gelombang pertama.

Source : kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest