Follow Us

Berbeda dengan Menteri Saat ini yang Dapat Fasilitas Mewah dari Negara, Ir Sutami Justru Dijuluki Sebagai Menteri Termiskin Era Soekarno dan Soeharto, Begini Kehidupan Sesungguhnya yang Sederhana

None - Rabu, 29 Juli 2020 | 09:45
Dapat Julukan Menteri Termiskin Era Soekarno dan Soeharto, Begini Kehidupan Ir.Sutami yang Sesungguhnya, Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer Hingga Tinggal di Rumah Cicilan
Tribunnews

Dapat Julukan Menteri Termiskin Era Soekarno dan Soeharto, Begini Kehidupan Ir.Sutami yang Sesungguhnya, Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer Hingga Tinggal di Rumah Cicilan

Gridhype.id- Jika kita melihat kehidupan para menteri saat ini tentunya kita akan iri, segala fasilitas mewah diberikan untuk menunjang pekerjaan menteri-menteri di Indonesia.

Kehidupannya semakin mewah dengan gaji fantastis dan fasilitas negara yang memadai.

Jumlah kekayaan yang dimiliki para menteri saat ini juga terbilang fantastis.

Tak heran jika banyak orang yang memperebutkan posisi menteri di Indonesia.

Namun tidak untuk Ir Sutami.

Baca Juga: Bukan Fatmawati, Detik-Detik Terakhir Hidup Soekarno Justru Ditemani Oleh Sosok Wanita ini

Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik era Presiden RI ke-1 Ir Soekarno dan Presiden Ri ke-2 Soeharto ini terkenal dengan hidupnya yang sederhana.

Ir. Sutami lahir di Surakarta 19 Oktober 1928.

Jenjang pendidikannya tergolong oke, ia sekolah di SMA Negeri 1 Surakarta dan melanjutkan kuliah di ITB sampai meraih gelar Insinyur.

Memang sudah suratan takdir bagi Sutami, sejak era Kabinet Dwikora tahun 1964, dirinya sudah diangkat menjadi Menteri Negara diperbantukan pada Menteri Koordinator Pekerjaan Umum dan Tenaga untuk urusan penilaian konstruksi oleh Presiden Soekarno.

Kariernya berlanjut dengan mengisi posisi yang sama pada Kabinet Dwikora II tahun 1966.

Selama menjabat sebagai seorang menteri, Sutami adalah orang yang sangat sederhana dan memiliki kepercayaan dari Soekarno dan Soeharto.

Source : wiken.grid.id

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest