Follow Us

Waspada, BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Hari Ini, Simak Daerah yang Terdampak!

Nabila N C, None - Minggu, 26 Juli 2020 | 14:15
Peluang cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia.
pixabay.com

Peluang cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Indonesia.

GridHype.ID - Cuaca ekstrem memang sedang menghantui beberapa daerah di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) yang merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk hari ini, Minggu (26/7/2020).

Peringatan dini tersebut disampaikan melalui laman resmi BMKG, web.meteo.bmkg.go.id yang diperbarui pada Sabtu (25/7/2020) pukul 20.50 WIB.

Daerah sirkulasi siklonik terpantau di perairan barat Filipina yang membentuk daerah pertemuan angin yang memanjang dari Maluku Utara bagian selatan hingga Kepulauan Talaud.

Baca Juga: Kabar Baik, Sri Mulyani Umumkan Stimulus Covid-19 Diperpanjang hingga Tahun Depan, Berikut Deretan Bantuannya

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar daerah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Sehingga sejumlah wilayah berpotensi hujan sedang sampai lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadi angin kencang.

Berikut rincian peringatan dini cuaca ekstrem BMKG di Indonesia, Minggu (26/7/2020), dikutip dari bmkg.go.id:

BENGKULU

- Mukomuko

- Bengkulu Utara

Baca Juga: Rogoh Kocek Fantastis Demi Lamar Pujaan Hati di Kapal Phinisi, Atta Halilintar Belum Minta Restu pada Krisdayanti, Mbak You Beri Peringatan Ini

Halaman Selanjutnya

- Lebong
1 2 3 ... 11

Source : Grid Fame

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest