Follow Us

Banyak Tumbuh di Indonesia, Siapa Sangka Tanaman ini Ternyata Bisa Jadi Bahan Pembuat Narkoba, Efeknya Lebih Mengerikan dari Kokain

None - Rabu, 24 Juni 2020 | 16:30
Bunga Kecubung
imgur.com

Bunga Kecubung

Gridhype.id - Ketika sedang berjalan di taman kota atau kebun raya, tanaman kecubung menjadi salah satu tanaman yang sering kita lihat di sana.

Namun dibalik penampilannya yang cantik, kecubung ternyata menjadi salah satu tanaman yang biasa digunakan untuk membuat narkoba.

Tanaman Borrachero atau kecubung merupakan bahan pembuatan skopolamin, obat yang dikenal dengan sebutan “the devil’s breath” alias “napas setan”.

Baca Juga: Tanaman 'Ajaib' ini Dipercaya Mampu Bunuh 98% Sel Kanker dalam Waktu Kurang dari 16 Jam

Dirangkum dari Thereadersfile.com, dalam sebuah film dokumenter berjudul The World’s Scariest Drug pada 2013 diketahui skopolamin mengubah siapa yang mengonsumsinya menjadi zombi.

Dalam upayanya untuk mencari informasi lebih lanjut tentang obat-obatan misterius tersebut, Ryan Duffy jurnalis dari Vice Media terbang ke Amerika Selatan.

Dia mewawancarai mereka yang menangani obat tersebut dan juga mereka yang telah menjadi korbannya.

Seorang pengedar narkoba dari ibukota Bogota menceritakan tentang bahaya yang paling meengerikan dari narkoba jenis itu.

Salah satunya adalah cara menggunakannya begitu sederhana.

Baca Juga: Dijual Murah di Indonesia, Siapa Sangka Tanaman Lidah Mertua Capai Harga Jutaan di Luar Negeri, Ketahui 12 Manfaatnya Untuk Kesehatan Berikut ini

Ya, hanya dengan meniupkan skopolamin di hadapan orang yang sedang berjalan, dalam hitungan menit dia akan berada dalam pengaruh obat yang tidak berasa dan berbau tersebut.

"Kamu bisa membimbing mereka ke mana pun kamu mau, mereka seperti anak kecil," jelasnya.

Source : Suar.grid.id

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest