Follow Us

Imbas Kejam Hoaks, Rombongan Warga Bersenjata Tajam Ini Ancam Bakar Pukesmas Demi Ambil Paksa Jenazah Positif Corona

None - Minggu, 14 Juni 2020 | 18:15
Ilustrasi pasien corona
Kompas

Ilustrasi pasien corona

GridHype.ID - Di tengah segal kondisi yang tak menentu ini, ada saja orang tak bertanggung jawab mencari kesempatan di tengah kesempitan.

Belum cukup rasanya kita dihantui oleh bahaya virus corona, publik kini juga harus waspada akan berita hoaks yang tersebar.

Bahaya kan berita bohong ini juga tak main-main, bahkan memicu tindakan yang kurang pantas ini.

Baca Juga: Perempuan Wajib Tahu! Berikut Daftar Kosmetik Ilegal dengan Kandungan Berbahaya yang Beredar di Masyarakat

Peristiwa pengambilan jenazah pasien Covid-19 terjadi di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Pasien berinisial S (60) asal Kecamatan Waru, saat jenazahnya dikirim ke lokasi pemakaman untuk dikuburkan dengan protokol Covid-19, tiba-tiba diambil paksa di tengah jalan.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Smart Pamekasan, Syaiful Hidayat menjelaskan, petugas yang sedang mengirim jenazah ke Kecamatan Waru pada Kamis (11/6/2020), dicegat di tengah jalan oleh warga.

Mobil ambulans dicegat, jenazahnya diambil dan petugas disuruh pulang ke rumah sakit bersama dengan mobil yang membawa jenazah.

"Kejadiannya dua hari yang lalu. Petugas dicegat, jenazahnya diambil. Alasannya mau dikuburkan sendiri oleh warga karena tidak mau pakai protokol Covid-19," ujar Syaiful Hidayat, Sabtu (13/6/2020).

Selain dicegat, petugas juga diancam menggunakan senjata tajam.

Baca Juga: Kisah 'Cermin Setan', Sebabkan Kematian 38 Orang Secara Mendadak Akibat Pendarahan Otak Setelah Bercermin, 200 Tahun Kemudian Terungkap Penyebab Mematikan Pada Cermin Tersebut

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest