Follow Us

Wajib Tahu, Setelah Makan Semangka Sebaiknya Jangan Minum Air Putih, Jika Tak Ingin Hal Buruk ini Terjadi Pada Tubuhmu

None - Rabu, 10 Juni 2020 | 19:15
Semangka.
freepik.com

Semangka.

Gridhype.id -Sebagai negara tropis dengan cuaca panas, buah semangka memang menjadi makanan yang menyegarkan.

Namun mengonsumsi semangka juga tidak boleh sembarangan.

Kamu harus memahami beberapa aturan saat mengonsumsi semangka, salah satunya untuk tidak minum air putih setelah makan semangka.

Shilpa Arora, ahli gizi makrobiotik dan praktisi kesehatan mengatakan semangka memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Selalu Berpergian dengan Kendaraan Umum, Pasangan Selebriti ini Mengaku Tak Miliki Mobil Pribadi, Garasinya Justru Jadi Tempat Gym

"Semangka mengandung lycopene, potasium, dan banyak nutrisi lainnya. Ia memiliki serat yang menjaga proses pencernaan berlangsung," ungkapnya dilansir dari ndtv.

Bahkan, menurut buku Healing Foods, kandungan citrulline, asam amino dalam daging semangka, dapat merangsang produksi oksida nitrat yang mengatur tekanan darah dan meningkatkan aliran darah.

Kita dapat memakannya langsung, ditambahkan ke salad hingga dibuat jus.

Akan tetapi, banyak orang menyarankan agar tidak minum air setelah makan semangka.

Baca Juga: Dibuang Begitu Saja, Siapa Sangka Minum Rendaman Air Biji Semangka Bisa Cegah Kita Dari Penyakit Mematikan Nomor Satu di Indonesia

Beberapa orang percaya buah semangka mengandung 96 persen air, oleh sebab itu tidak perlu lagi minum air setelah mengonsumsinya karena dapat menghambat sistem pencernaan dengan mengencerkan cairan pencernaan.

Sebagian lainnya mengatakan, semangka banyak mengandung air dan gula dalam bentuk fruktosa, dan minum air setelah makan semangka berisiko terkena infeksi perut.

Source : nakita

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest