Follow Us

Dijuluki Sebagai Rumah Sakit Terburuk di Dunia karena Tak Miliki Listrik, Air Bersih Hingga Sabun untuk Tangani Pasian Covid-19 Kini Kondisinya Terancam Bangkrut

Nabila N C, None - Sabtu, 30 Mei 2020 | 19:45
Tanpa Listrik, Air Bersih, dan Sabun, Rumah Sakit Terburuk di Dunia Ini Terancam Kolaps Jika Harus Tangani Banyak Pasien Covid-19
Meridith Kohut/The New York Times

Tanpa Listrik, Air Bersih, dan Sabun, Rumah Sakit Terburuk di Dunia Ini Terancam Kolaps Jika Harus Tangani Banyak Pasien Covid-19

GridHype.ID - Sangat sulit membayangkan jika sebuah rumah sakit tidak mendapat pasokan listrik, air bersih, bahkan sabun untuk menangani pasien yang terinfeksi Covid-19.

Meskipun begitu, hal tersebut faktanya memang masih ada.

Fasilitas kesehatan yang dijuluki rumah sakit terburuk di dunia ini kini mulai menghadapi merebaknya wabah virus corona.

Para profesional medis yang merawat pasien coronavirus pun sudah mengatakan sebagian besar rumah sakit kekurangan beragam kebutuhan dasar untuk menangani pasien.

Baca Juga: Tetap Waspada! Anak Indigo Hingga Ahli Tarot Beri Peringatan Hal Buruk yang Akan Terjadi di Indonesia

Peringatan mereka datang di tengah kekhawatiran bahwa negara itu akan segera menghadapi bencana kemanusiaan baru karena sistem kesehatannya hampir hancur dan tidak siap mengatasi lonjakan kasus covid-19.

Venezuela, negara pemilik cadangan minyak mentah terbesar di dunia, memang sedang mengalami krisis dari berbagai segi.

Namun, di tengah krisis tersebut, kini covid-19 ikut memperparah dengan telah menyebabkan 1370 orang terinfeksi dan 14 orang di antaranya meninggal.

Jumlah ini mungkin masih terlihat sedikit, namun dengan label sebagai 'rumah sakit terburuk di dunia', jumlah tersebut sudah menjadi ancaman besar.

Baca Juga: Letak Tahi Lalat di Wajah Bisa Tunjukkan Kepribadianmu Loh, Dekat Bibir Termasuk Orang yang Ambisius!

Lalu, memang seberapa buruk rumah sakit di Venezuela hingga bisa dipastikan tak sanggup tangani kasus covid-19 jika terjadi lonjakan jumlah pasien?

Mati listik, tanpa alat medis, kehabisan air, hingga kekurangan obat-obatan dan antibiotik, merupakan potret memilukan dari kondisi sehari-hari rumah sakit di Venezuela.

Source : Intisari Online

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest