Follow Us

Usai Lebaran Berat Badan Naik? Sebaiknya Jangan Konsumsi Obat Diet karena Bisa Picu 4 Masalah Serius

Nabila N C, None - Kamis, 28 Mei 2020 | 21:00
Ilustrasi obat
PIXABAY/PEXELS

Ilustrasi obat

GridHype.ID - Apakah ada di antara kalian yang merasa perutnya mulai buncit usai lebaran?

Meski begitu, jangan sampai menginginkan tubuh langsing dengan cara instan.

Salah satunya dengan mengonsumsi obat diet.

Apalagi iklan obat diet bersliweran tak hanya di media massa, tapi juga di media sosial mulai menarik perhatian para pakar gizi dunia.

Baca Juga: 5 Tahun Ditutupi, Akhirnya Ayu Ting Ting Akui Hamil di Luar Nikah Hingga Minta Ivan Gunawan untuk Tanggung Jawab

Mengutip BBC pada Rabu (6/2/2019), Direktur Medis National Health Service (NHS) Powis mengatakan produk-produk tersebut bisa merusak fisik dan mental kaum muda.

Dia meminta agar para selebritas yang memiliki pengaruh untuk melakukan sesuatu secara bertanggung jawab.

Beberapa selebritas dengan pengikut (follower) yang besar memang banyak mempromosikan produk seperti pil diet atau teh detoksifikasi di media sosial seperti Instagram. Namun, Powis mengatakan, ada risiko berbahaya mengonsumsi obat semacam ini.

"Risiko penurunan berat badan dengan cepat melebihi manfaatnya dan mengiklankan produk ini tanpa peringatan kesehatan akan merusak," ujar Powis.

Baca Juga: Anti Ketahuan Saat Kepo, Begini Cara Mudah Lihat Status WhatsApp Gebetan Diam-diam

Memang, segala sesuatu yang berkaitan dengan berat badan menjadi sebuah isu yang selalu hangat untuk dibahas karena cepat menarik perhatian.

Ini karena semua orang punya obsesi untuk mempunyai tubuh langsing, dan bila meleset dari obsesi ini, satu-satunya jalan adalah menurunkan berat badan sampai mencapai bentuk badan yang diinginkan.

Source : Grid Fame

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest