Follow Us

Muncul Wabah Bernama Locust-19 di Tengah Pandemi Covid-19, Wabah ini Diprediksi Bisa Sebabkan 30 Juta Umat Manusia Alami Hal Mengerikan

None - Senin, 18 Mei 2020 | 08:45
Ilustrasi wabah COVID-19.
https://pixabay.com/photos/coronavirus-virus-pandemic-china-4810201/

Ilustrasi wabah COVID-19.

Gridhype.id - Hampir semua negara besar, seperti Amerika, Inggris, Italia, mengalami masalah yang sama dalam menghadapi Covid-19.

Namun, ternyata Covid-19 hanya sebuah masalah kecil, ada sebuah negara di dunia yang dirundung masalah lebih luar biasa dari Covid-19.

Negar-negara yang tepatnya berada di benua Afrika ini justru mengalami musibah yang lebih mengerikan daripada Covid-19.

Baca Juga: Jenazah Wanita Hamil ini Tak Segera Dimakamkan Selama 10 Hari, Keluarga Terkejut Saat Dapati Bayi yang Dikandungnya Keluar dari Dalam Perut

Melansir Daily Star pada Senin (18/05/2020), sebuah skenario mengerikan yang disebut 'Locust-19', di Afrika Timur tampaknya adalah masalah yang lebih serius dari Covid-19.

Bagi masyarakat Afrika wabah ini telah menyebar sejak akhir tahun 2019 dan masih berlanjut hingga saat ini.

Ironisnya, karena wabah ini hanya dialami oleh negara di benua hitam, nyaris informasinya tidak terekspos oleh dunia, dan sedikit mendapat perhatian.

Menurut laporan wabah ini berasal dari jutaan belalang yang melakukan migrasi dari negara ke negara lain.

Baca Juga: Kisah Ann Grace Aguti, Sudah Miliki 3 Suami dan Masih ‘Mengoleksi’ Banyak Pacar, Wanita Kaya Raya ini Mengaku Belum Dapatkan Kepuasan

Hal ini diperburuk dengan mewabahnya Covid-19 yang juga sudah mulai masuk ke Afrika.

Menurut keterangan, belalang agresif ini merusak tanaman di Somalia, Ethiopia, Kenya, Uganda dan Sudan Selatan pada bulan Januari.

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest