Follow Us

Dampak Pandemi Virus Corona, Ruben Onsu Terpaksa Rumahkan 2.500 Karyawan: Ini yang Paling Terdahsyat!

None - Minggu, 10 Mei 2020 | 09:35
Bisnis Ruben Onsu merugi
Instagram @ruben_onsu

Bisnis Ruben Onsu merugi

GridHype.ID - Pandemi virus corona rupanya berdampak pada usaha yang dijalankan Ruben Onsu.

Kerugian yang ditimbulkan membuatnya harus merubahkan ribuan karyawannya.

Dilansir dari Kompas.com pendapatannya bahkan terus turun sebanyak 70 persen, dengan berat hati ia harus merelakan hampir setengah karyawannya.

Sekitar 2.500 karyawan yang bekerja di usaha kulinernya harus dirumahkan karena tidak sanggup membayar gaji untuk kedepanya.

Baca Juga: Rela Antar Masakan Spesial Untuk Vicky Prasetyo ke Lokasi Syuting, Janita Janet: Aku Deket Sama Dia

Ruben hanya bisa memberikan gaji kepada mereka yang dirumahkan selama sebulan dan ditambah dengan uang tunjangan hari raya.

"Jadi kompensasi yang dilakukan adalah ketika saya rumahkan mereka saya gaji satu bulan full dan THR, tidak ada yang saya potong sama sekali, itu saja yang bisa saya selamatkan," katanya Ruben saat Instagram Live bersama Sandiaga Uno dikutip Kompas.com, Sabtu (9/5/2020).

Menurut dia, jika harus mempertahankan karyawan di masa sulit karena pandemi ini akan berisiko tinggi bagi perusahannya.

"Saya cuma berpikir 2.500 itu harus saya sudahkan pekerjaannya karena saya harus selamatkan yang lainnya untuk perusahaan saya secara sehat gitu," pungkas Ruben.

Selama tiga tahun berbisnis di bidang kuliner, musibah besar ini menjadi yang pertama bagi Ruben.

"Kalau berbicara itu ya memang ini hal yang paling perjalanan saya untuk perusahaan makanan saya ya untuk tiga tahun ini," katanya.

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest