Follow Us

Hasil Rontgen Temukan Flek di Paru-paru, Komedian Soleh Solihun Lakukan Isolasi Diri

Nabila N C, None - Jumat, 08 Mei 2020 | 04:50
Terindikasi Covid-19, Soleh Solihun jalani isolasi
Instagram @solehsolihun

Terindikasi Covid-19, Soleh Solihun jalani isolasi

GridHype.ID - Kabar tidak sedap menimpa komedian Soleh Solihun.

Soleh Solihun sempat menjalani isolasi karena kondisi kesehatannya yang diindikasi gejala Covid-19.

Pada bulan April lalu, kondisi Soleh Solihun sempat drop lantaran demam berdarah dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Diming-imingi Honor Rp 100.000, Inul Daratista Ditipu Habis-habisan Saat Awali Kariernya, Pernah Disekap di Batam!

Akan tetapi, saat menjalani proses perawatan, Soleh Solihun harus menjalani rapid test serta rontgen paru-paru terlebih dahulu mengikuti prosedur rumah sakit.

Hingga akhirnya ketika menjalani rontgen paru-paru, ditemukan flek di paru-paru Soleh Solihun.

Khawatir adanya indikasi pada covid-19, pemain film 'Mau Jadi Apa' ini harus diisolasi untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter.

Memang, diakui Soleh Solihun bahwa dia merupakan perokok pasif yang menimbulkan ada flek di paru-parunya.

Baca Juga: Tak Terlihat Batang Hidungnya, Ferdian Paleka Masih Diburu Warga dan Polisi!

“Nah terus di paru-paru saya bertambah fleknya, sebelum sakit demam berdarah, kan saya medical check up, ada banyak flek gitu. Kata dokter harus diperiksa nih kayaknya perlu diobatin karena saya perokok pasif, intinya paru-paru saya sudah ada flek sebelum demam berdarah pun,” kata Soleh Solihun saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/5/2020).

Soleh Solihun mengatakan, saat itu dokter mengungkapkan banyak pasien yang dikira demam berdarah ternyata positif corona.

“Hari keempat di-rontgen katanya paru-parunya nambah fleknya, terus ini harus isolasi karena banyak yang dari demam berdarah terus ternyata covid, itu kata dokternya. Banyak katanya diagnosa pertama demam berdarah tahu-tahunya bahwa dia covid,” sambung Soleh Solihun.

Source : Grid.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest