Follow Us

Meski Sudah Tembus 12.000 Infeksi Covid-19, Pemerintah China Justru Optimis Indonesia Mampu Lawan Pandemi Corona Karena Hal Ini

Nabila N C, None - Kamis, 07 Mei 2020 | 19:30
Tembus 12.000 Kasus Covid-19, China Optimis Indonesia Menang Lawan Corona karena Alasan Ini: Indonesia akan Jadi Prioritas Kerja Sama
Kompas.com

Tembus 12.000 Kasus Covid-19, China Optimis Indonesia Menang Lawan Corona karena Alasan Ini: Indonesia akan Jadi Prioritas Kerja Sama

GridHype.ID - Pemerintah menyampaikan masih ada penularan virus corona di Indonesia yang menyebabkan kasus Covid-19 kembali bertambah.

Melansir dari kompas.com, hingga Rabu (6/5/2020) pukul 12.00 WIB, data pemerintah memperlihatkan bahwa ada 367 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Penambahan itu membuat secara akumulatif ada 12.438 kasus Covid-19 di Indonesia, sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

Namun, pemerintah China justru meyakini bahwa Indonesia bisa mengatasi pandemi corona sesegera mungkin.

Baca Juga: Jangan Khawatir! Ternyata Begini Cara Mengatasi Cegukan Saat Puasa

Hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar China untuk Indonesia di Jakarta, Selasa, (05/05).

"Di bawah kepemimpinan kuat Presiden Joko Widodo, Pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan yang komprehensif dan merespons epidemi ini secara efektif," kata Qian dalam konferensi pers virtual sebagaimana dikutip Xinhua, Selasa (05/05).

Selain itu, ia juga menyebut bahwa masyarakat Indonesia menunjukkan tekad dan keyakinan yang kuat dalam mengatasi pandemi yang masih berlangsung ini.

"Kami dengan tulus menghargai upaya-upaya yang telah dilakukan dan sangat yakin bahwa Indonesia pasti mampu mengatasi epidemi ini sesegera mungkin serta memulihkan kembali tatanan ekonomi dan sosial ke kondisi normal," ujar dia.

Baca Juga: Bagikan Rasa Duka atas Berpulangnya Didi Kempot, Mutia Ayu ungkap Jika Glenn Fredly Sempat Punya Keinginan Berduet Bersama di Konser 25 Tahun Karirnya

Menurut Qian, Pemerintah Indonesia telah secara aktif terlibat dalam kerja sama internasional, memberikan perlindungan yang setara bagi warga negara asing di wilayahnya, serta menyediakan fasilitas bagi para diplomat dan anggota keluarganya.

Ia menekankan bahwa China akan terus memberikan dukungan dan bantuan bagi Indonesia dalam menangani pandemi corona ini.

Source : GridStar.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest