Follow Us

Berbeda dari Tahun-Tahun Sebelumnya, Berikut Tips Menjalankan Ibadah Puasa di Tengah Pandemi Covid-19 Agar Tetap Aman

None - Kamis, 23 April 2020 | 13:05
Melihat beberapa pilihan menu buka puasa sehat untuk penderita darah tinggi atau hipertensi agar tekanan darah tetap terkontrol
express.co.uk

Melihat beberapa pilihan menu buka puasa sehat untuk penderita darah tinggi atau hipertensi agar tekanan darah tetap terkontrol

Gridhype.id- Bulan Ramadan sudah di depan mata, itu artinya seluruh umat muslim di dunia akan merayakan bulan Ramadan dengan beribadah puasa selama 30 hari.

Menjalani ibadah puasa tahun ini mungkin akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebab saat ini dunia tengah menghadapi pandemi covid-19.

Baca Juga: Penelitian Terbaru Sebut Pasien Virus Corona yang Sembuh Berpotensi Alami Kerusakan Tubuh Sepanjang Hidup

Untuk itu Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

Fachrul meminta seluruh umat Muslim di Indonesia untuk menjalankan ibadah di rumah selama Ramadan.

Hal ini untuk memutus rantai penularan virus Covid-19 selama pandemi.

Baca Juga: Ramadhan Berlangsung saat Pandemi Corona, Ahli Gizi Sebut Puasa Dapat Tingkatkan Ketahanan Tubuh, Begini Syaratnya

"Surat Edaran ini sebagai panduan beribadah yang sejalan dengan syariat Islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di Indonesia dari risiko Covid-19," kata Fachrul mengutip situs Kementerian Agama pada Senin (6/4) kemarin.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan persiapan puasa.

Saat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi, tentunya Anda tidak bisa keluar rumah untuk sekadar membeli takjil, atau bahkan shalat tarawih.

Agar ibadah puasa lebih khidmat, dan dapat menjaga kekebalan tubuh dengan baik, berikut ini beberapa tips persiapan puasa yang bisa dilakukan.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest