Follow Us

Jangan Minum Air Kelapa Jika Kondisi Tubuhmu Seeperti ini, Karena Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan

None - Senin, 06 April 2020 | 18:00
Air kelapa
rawpixel.com

Air kelapa

Gridhype.id- Air kelapa memang dikenal menyegarkan untuk menghilangkan dahaga, terlebih saat cuaca panas.

Tapi kalau kamu mengalami gangguan kesehatan berikut ini sebaiknya tidak mengonsumsi air kelapa karena bisa berbahaya!

Dilansir dari Kompas.com, ada 7 manfaat mengonsumsi air kelapa, yaitu sebagai berikut.

Baca Juga: Intip Ramalan Zodiakmu Senin 6 April 2020, Hari ini Aquarius Sedang Tak Beruntung

1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan. 3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuhmu lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin.

Kebiasaan meminum air kelapa akan mambantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

Baca Juga: Bleaching Bikin Rambut Rusak, Cukup Pulihkan dengan 3 Bahan yang Ada di Rumah Berikut ini5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing. 6. Jika kamu masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengonsumsi air kelapa. 7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium.

Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.

Namun walau kaya manfaat bagi kesehatan, rupanya tidak semua orang direkomendasikan untuk minum minuman satu ini.Ada beberapa orang dengan kriteria fisik dan status kesehatan tertentu yang sebaiknya tidak mengonsumsi air kelapa:

Baca Juga: Tak Hanya Sabun dan Disinfektan, Rupanya Virus Corona Juga Lemah Terhada 5 Hal Berikut ini1. Gangguan ginjalPenderita gangguan ginjal justru tidak disarankan untuk banyak mengonsumsi air kelapa.Hal ini karena kandungan potasiumnya yang tinggi bisa membuat kondisi ginjal lebih terbebani.

2. Penyakit jantungTak hanya ginjal, rupanya kandungan potasium atau kalium yang tinggi pun bisa berdampak buruk bagi penderita jantung.Dalam satu cangkir air kelapa segar kira-kira mengandung 252 mg sodium yang bisa memengaruhi kesehatan jantung bagi orang yang sudah memiliki kelainan pada organ jantung.Kadar kalium dalam darah yang tinggi atau disebut juga hiperkalemia, biasanya menjadi penyebab cukup umum dalam kasus perubahan irama jantung yang bisa mengancam jiwa.

Source : Grid.ID

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest