Follow Us

Ngaku dapat Telepon dari Presiden Jokowi, Dokter Tirta Dirawat di Rumah Sakit Berstatus PDP karena Riwayat ke Zona Merah

None, Helna Estalansa - Senin, 30 Maret 2020 | 11:40
dr. Tirta minta masyarakat awam pakai masker kain
Instagram @dr.tirta

dr. Tirta minta masyarakat awam pakai masker kain

GridHype.ID - Belakangan ini ada seorang dokter yang telah mencuri perhatian publik.

Sosok tersebut ialah Dokter Tirta, seorang lelaki lulusan kedokteran UGM dan kerap berpenampilan nyentrik.

Dokter Tirta menjadi relawan peduli pencegahan Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat perihal bahaya dari virus yang bermula dari Wuhan China tersebut.

Baca Juga: Dokter Tirta Optimis Virus Corona Segera Berakhir Bila Warga Patuhi Kebijakan Pemerintah untuk Isolasi Diri di Rumah

Oleh karena itu, ia kerap kali memperingatkan dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli mengenai wabah corona.

Tak hanya sekadar koar-koar, melalui akun media sosialnya Dokter Tirta kerap kali aktif memberikan bantuan dan menggerakkan masyarakat untuk mencegah virus corona.

Namun, baru-baru ini Dokter Tirta mengabarkan bahwa dirinya tengah dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Dibully karena Nekat Syuting, dr Tirta Minta Netizen Berhenti Menghujat, Ia Bahkan Ungkap Kebaikan Ria Ricis yang Ikut Membantu Perangi Corona

Berdasarkan pantauan Grid.ID melalui akun Instagram resminya @dr.tirta, kini ia tengah menjalani isolasi di rumah sakit karena berstatus PDP.

Dalam unggahannya pada (29/03/2020), sebelum dirawat di rumah sakit ia sempat memiliki gejala dan baru saja melakukan perjalanan ke zona merah.

Hal tersebut tentu membuat publik khawatir, bahkan Presiden Jokowi dan tokoh publik lain turut menanyakan kabar sang dokter tersebut.

Source : Grid.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest