Follow Us

Sepele! Jangan Abaikan Hal Berikut Jika Sudah Pulang ke Rumah Saat Wabah Corona Menyerang

None, Nabila N C - Senin, 30 Maret 2020 | 10:30
Ilustrasi melepas sepatu
Pexels

Ilustrasi melepas sepatu

GridHype.ID - Wabah dari virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Hal ini yang membuat pemerintah mengimbau seluruh masyarakat agar sebisa mungkin bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah guna mencegah penularan.

Namun, jika terpaksa harus ke luar rumah, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ketika sampai di rumah setelah bepergian, terutama di tengah wabah virus corona.

Hal yang harus dilakukan ketika sampai di rumah setelah bepergian.

Meski masyarakat diimbau agar tetap berada di dalam rumah selama wabah virus corona, ada kalanya beberapa dari kita masih harus ke luar rumah untuk alasan mendesak tertentu.

Baca Juga: Menikah Diam-diam Tanpa Diketahui Ibunya dan Resmi Jadi Istri Aldy Fairuz, Penampilan Angbeen Rishi Jadi Sorotan

Misalnya, membeli bahan makanan atau obat-obatan.

Begitu pula bagi para pekerja yang masih harus bepergian ke luar rumah untuk tetap bekerja.

Oleh karena itu, guna mencegah penyebaran virus corona di dalam rumah, berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan ketika sampai di rumah setelah bepergian:

1. Lepas sepatu di pintu, sebelum masuk ke rumah

Melepas sepatu atau alas kaki di pintu sebelum masuk ke rumah adalah hal pertama yang perlu dilakukan ketika sampai di rumah setelah bepergian.

Sebaiknya, jangan melakukan kebiasaan menggunakan sepatu ke dalam rumah, apalagi sampai memakainya saat menjatuhkan diri ke tempat tidur.

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest