Follow Us

Ibunda Jokowi Meningal Dunia Akibat Kanker, ini 6 Gejala Kanker Tenggorokan yang Sering Diabaikan, Salah Satunya Perubahan Suara

None - Kamis, 26 Maret 2020 | 17:00
Ibunda Jokowi Meningal Dunia Akibat Kanker, ini 6 Gejala Kanker Tenggorokan yang Sering Diabaikan, Salah Satunya Perubahan Suara
Kolase Gridhype.id

Gridhype.id- Ibu dari Presiden Joko Widodo, Sujatmi Notomiharjo, menghembuskan napas terkahirnya pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 dalam usia 77 tahun.

Presiden Jokowi sendiri menyatakan sang ibunda berpulang setelah lama menjalani perawatan karena mengidap kanker.

"Tadi sore pada pukul 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Bu Sujiatmi Notomiharjo, yang kita tahu bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker," tutur Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Rabu malam.

Baca Juga: Jangan Panik! Ketahui Gejala Awal Infeksi Virus Corona dari Hari Pertama Hingga ke-17

Sujiatmi sendiri sebelumnya dirawat di RSPAD Gatot Subroto sebelum kemudian dipindahkan di RST Slamet Riyadi Solo.

"Kita semuanya sudah berusaha, berikhtiar, berobat utamanya di RSPAD Gatot Subroto tapi memang Allah sudah menghendaki," kata Jokowi.

Belakangan diketahui, Sujiatmi sudah lama mengidap kanker tenggorokan.

Kanker tenggorokan sering tidak menimbulkan gejala sampai tahap akhir, namun deteksi dini membuat pengobatan lebih efektif.

Jika Anda melihat salah satu gejala kanker tenggorokan berikut ini, atau jika Anda memiliki riwayat merokok atau penggunaan alkohol yang berlebihan, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter.

Baca Juga: Gambar Pertama yang Kamu Lihat Bisa Tunjukkan Karaktermu dalam Urusan Asmara

Benjolan di leher

Source : intisari online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest