Follow Us

Kelewat Kreatif! Gunakan Tutup Botol Bekas, Nenek Ini Hias Rumahnya Selama 7 Tahun Sampai Jadi Daya Tarik Wisata

None, Nabila N C - Senin, 23 Maret 2020 | 15:30
Kolase rumah Nina Krinitsina dan ilustrasi rumah Pexels.
Kolase CBS Miami dan ilustrasi rumah Pexels.

Kolase rumah Nina Krinitsina dan ilustrasi rumah Pexels.

GridHype.ID - Kita sering mendengar istilah rumahku istanaku.

Yup, mendengar istilah itu kita sebagai penghuni rumah berlomba-lomba untuk mempercantik hunian yang kita tempat.

Sama halnya yang dilakukan oleh nenek asal Rusia ini.

Adalah Nina Krinitsina, seorang pensiunan dari desa Makarye di Rusia, menghias rumahnya dengan barang-barang bekas yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: 5 Cara ini Bisa Kamu Lakukan Agar Rumah Terbebas dari Virus Corona, Salah Satunya Membuka Tirai Agar Sinar Matahari Masuk

Ia menghiasi rumahnya yang sederhana dengan dekorasi mosaik yang terbuat dari tutup botol warna-warni selama tujuh tahun terakhir.

Seniman amatir yang awalnya didorong oleh keponakannya itu, kini telah memiliki lebih dari tiga puluh mosaik plastik yang terpaku di dinding rumahnya, di mana beberapa di antaranya berjumlah lebih dari 1.000 tutup botol.

Keponakan laki-lakinya itu memberinya desain grid yang didapat dari internet, yang kemudian Nina kerjakan sendiri.

Baca Juga: Bosan Saat Isolasi Diri di Rumah, Prilly Latuconsina Nekat Potong Rambut Sendiri, Netizen Malah Salfok Hal Lain

Ia awalnya menggunakan kacang polong, tapi nggak berselang lama beralih ke bahan yang lebih cocok, yaitu tutup botol plastik.

Ia tentu membutuhkan banyak tutup botol berbagai warna untuk membuat semua desain. Maka dari itu, ia nggak segan-segan mengunjungi tempat pembuangan sampah lokal untuk mendapatkannya.

"Aku tak malu, aku pergi ke TPA untuk mencari tutup botil," kata nenek artistik itu kepada wartawan Rusia. “Kadang-kadang aku bisa menemukan 100 atau 200 tutup botol, tapi pernah juga tak sampai 10."

Source : Hai Online

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest