Follow Us

Kabar Gembira! 100 Pasien Positif Corona di Tiongkok Berhasil Sembuh, Tak Disangka Obatnya Berasal dari Tanaman yang Banyak Tumbuh di Indonesia Ini!

None - Selasa, 17 Maret 2020 | 19:55
Pemerintah Sedang Coba Minimalisir Penularan Virus Corona, Masyarakat Kini Dibuat Kelimpungan dengan Masalah Lainnya
aljazeera

Pemerintah Sedang Coba Minimalisir Penularan Virus Corona, Masyarakat Kini Dibuat Kelimpungan dengan Masalah Lainnya

GridHype.ID - Tak dapat dipungkiri kepanikan tengah melanda dunia akibat virus corona.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kemenkes, jumlah pasien positif corona mencapai 117 orang, 5 meninggal dunia, dan 8 telah sembuh.

Melihat peresebarannya yang tak terkontrol dan efek yang ditimbulkan wabah ini ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan bencana non-alam nasional oleh Pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Vitamin C Sulit Didapat karena Jadi Incaran di Tengah Kepanikan Virus Corona? Tenang, Berikut Vitamin yang Tak Kalah Ampuh untuk Tingkat Daya Tahan Tubuh

Bahkan, demi mencegah penularan virus corona, sejumlah daerah telah memberlakukan social distancing.

Seperti yang diketahui, persentase tingkat kematian yang diakibatkan virus ini cukup rendah. Sementara itu, banyak orang yang terinfeksi virus corona berhasil sembuh.

Salah satu berita datang dari Tiongkok. Sekitar 100 pasien positif virus corona di Tiongkok berhasil sembuh dengan menggunakan obat dari pohon kina.

Bahkan, tanaman yang satu ini diketahui tumbuh subur di Indonesia.

Sembuhnya pasien positif virus corona di Tiongkok karena jalani pengobatan menggunakan pohon kina ini pun diungkapkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam acara Mata Najwa yang diunggah di kanal Youtube Najwa Shihab, Kamis (12/03/20).

"Ada berita baik dari Jawa Barat, menurut National Health Institute di Amerika dan Wuhan China itu ada 100 yang sembuh oleh obat yang bahasa lazimnya Kina," kata Ridwan Kamil.

"Jadi pohon Kina ini ada di Jawa Barat dan sedang distudi, saya tugaskan universitas, mudah-mudahan berita baik ini sudah teruji di Wuhan 100 sembuh itu ternyata obat herbalnya ada di kita, Kina yang diproduksi Kimia Farma sebelumnya untuk mengobati malaria,"

Source : NOVA

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest