Follow Us

Jangan Panik! Hanya Lewat Pesan WhatsApp dari Lembaga Ini Kamu Bisa Dapatkan Informasi Akurat Soal Virus Corona, Simak Caranya

None - Senin, 16 Maret 2020 | 21:35
Usai Kota Solo Tetapkan Kondisi Luar Biasa Virus Corona, Menyusul Banten dan Tangerang Resmi Tetapkan Status KLB COVID-19
EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT(YONHAP)

Usai Kota Solo Tetapkan Kondisi Luar Biasa Virus Corona, Menyusul Banten dan Tangerang Resmi Tetapkan Status KLB COVID-19

GridHype.ID - Tak ada yang memungkiri persebarannya yang cepat hampir menyebar ke seluruh dunia menimbulkan kepanikan tersendiri.

Ya, virus coorna bak sebuah momok yang mengancam di tahun 2020 ini.

Dilaporkan di Indonesia sendiri terdapat 117 kasus corona.

Baca Juga: Dirasa Tak Perlu Minum Obat Buatan Luar Negeri, Negara Ini Perangi Virus Corona dengan Cara Nyeleneh, Tenggak Urine Bahkan Konsumsi Kotoran Sapi!

Bahkan dikabarkan sudah ada 5 pasien positif virus corona yang meninggal dunia.

Pembaruan informasi mengenai perkembangan virus corona Covid-19 di Indonesia sekarang dapat diakses via WhatsApp.

Masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang virus corona dapat menyimpan nomor U-Report Indonesia yang tersedia, yaitu 08119004567.

"Benar (ini resmi dikeluarkan UNICEF Indonesia). Inisiatif global WHO UNICEF dan IFRC," kata Communication For Development Specialist UNICEF Indonesia Rizky Ika Syafitri saat dihubungi Kompas.com, Jumat (6/3/2020) siang.

Rizky menjelaskan, tujuannya untuk memberikan informasi yang akurat tentang virus corona (Covid-19) pada masyarakat.

"Agar mereka dapat melindungi diri dan keluarganya dari penularan tanpa merasa panik," ujarnya.

Cara Chat Box Masyarakat yang sudah menyimpan nomor tersebut, dapat mengetik atau chat kata "corona" dan kamu dapat memilih info yang ingin diketahui seputar virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Hubei, Tiongkok pada akhir tahun lalu tersebut.

Baca Juga: Kemenkes Keluarkan Daftar Wilayah di Indonesia yang Melaporkan Adanya Kasus Positif Corona di Daerahnya

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest