Follow Us

Dibikin Gregetan Ketidaktegasan Pemerintah, Mbah Mijan: Saya Baru Saja Perintahkan Para Jin Wilayah Nusantara Untuk Berlakukan Lockdown Segera

None, Nabila N C - Senin, 16 Maret 2020 | 13:54
Kolase Juru bicara pemerintah untuk kasus covid-19, Achmad Yurianto (kiri) dan Mbah Mijan (kanan).
Youtube KompasTV/ Instagram @mbahmijan

Kolase Juru bicara pemerintah untuk kasus covid-19, Achmad Yurianto (kiri) dan Mbah Mijan (kanan).

GridHype.ID - Semakin meningkatnya jumlah korban dari wabah virus corona membuat masyarakat harus ekstra hati-hati dan waspada.

Melalui juru bicara dalam kasus covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, Indonesia telah menyatakan virus corona sebagai bencana nasional.

Hal ini disampaikan Yuri sebagai tanggapan atas dilayangkannya surat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kepada Presiden Joko Widodo pada 10 Maret lalu.

Seperti diketahui, WHO melalui Direktur Jenderal WHO Thedros Adhanom telah menyurati Presiden Jokowi terkait penanganan Covid-19.

Baca Juga: Aji Mumpung di Tengah Pandemi Corona, Siswa Ini Jual Tiap Tetes Hand Sanitizer dengan Harga Tinggi, Nasibnya Berakhir Miris

Surat itu juga diteruskan kepada Kementrian Kesehatan dan Kementrian Luar Negeri.

Melansir Kompas.com, surat WHO berisi mengenai himbauan agar setiap negara melakukan langkah terukur untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sayangnya, di beberapa negara WHO masih menemukan adanya sejumlah kasus tak terdeteksi yang diam-diam meluas dan memakan korban jiwa.

Menurut Thedros, upaya ini dilakukan WHO untuk mendorong setiap negara agar melakukan uji laboratorium terhadap setiap orang yang menunjukkan gejala Covid-19, tanpa menunggu orang tersebut melakukan kontak dengan salah satu kasus.

Baca Juga: Mulai Tingkatkan Kewaspadaan! Pasalnya Kebiasaan Lumrah Orang Indonesia Ini Justru Picu Infeksi Virus Corona

"Khususnya di negara yang memiliki populasi besar dan fasilitas kesehatan yang tak merata di setiap wilayah," kata Thedros.

Mengetahui dilayangkannya surat WHO kepada Jokowi, masyarakat lantas berbondong-bondong meminta agar Presiden mealakukan lockdown terhadap Negara Indonesia sesegara mungkin.

Source : Sosok.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest