Follow Us

Lama Vakum dari Layar Kaca, Sekalinya Muncul Cici Tegal Diduga Terima Uang Korupsi Sebesar Rp500 Juta

None, Nabila N C - Rabu, 11 Maret 2020 | 17:15
Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal.
instagram.com/cicitegal

Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal.

GridHype.ID - Lama tak hilir mudik di layar kaca, nama Cici Tegal kembali mencuat ketika ia terseret dalam kasus dugaan korupsi.

Cici Tegal diduga menerima uang ratusan juta yang merupakan dana dari Menteri kesehatan.

Uang senilai Rp500 juta tersebut dibeberkan langsung oleh Cici Tegal dalam keterangannya sebagai saksi untuk terdakwa Menteri Kesehatan tahun 2004-2009, Siti Fadilah Supari.

Artis yang mempunyai logat bicara yang khas itu mengaku menerima uang tersebut untuk mengadakan konser musik religi oleh Yayasan Orbit Lintas Profesi.

Baca Juga: Bak Dapat Durian Runtuh, Pengasuh Rafathar Bersanding dalam Satu Frame Bareng Siwon Suju

Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal dan Mediana Hutomo bersaksi untuk terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/5/2017).
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN

Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal dan Mediana Hutomo bersaksi untuk terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Cici Tegal menyampaikan secara gamblang ketika bersaksi atas dugaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan pada 2005.

"Pernah kami minta sponsor dari ibu. Alhamdulilah dapat Rp 500 juta," kata Cici Tegal di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Baca Juga: Keluhkan Sakit Lambung, Penyanyi Senior 90-an Rama Aiphama Meninggal Dunia

Cici Tegal mengaku uang tersebut diterima dalam bentuk cek yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan saat itu, Sjafii Ahmad.

Walau diserahkan oleh Sekjen, Cici Tegal menyebut, serah terima cek tetap disaksikan oleh Siti Fadilah Supari dan Din Syamsuddin.

"Ini ada sumbangan. Ini silakan Ci diambil ada bantuan dari Ibu Siti. Itu yang ngomong Ibu (Siti Fadilah)," ungkap Cici Tegal.

Source : GridHot.ID

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest