Follow Us

Tinggal Serumah dengan Pasien Positif Corona, Dua Orang Ini Tak Tertular Virus Mematikan Itu, Kemenkes Ungkap Penyebabnya

None - Jumat, 06 Maret 2020 | 08:55
Ilustrasi warga Depok yang terkena virus corona usai bertemu dengan orang Jepang.
freepik.com

Ilustrasi warga Depok yang terkena virus corona usai bertemu dengan orang Jepang.

GridHype.ID - Dikabarkan dua warga depok yang terjangkit virus corona hidup serumah dengan dua orang lainnya.

Dua warga yang positid terjangkit, adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun.

Seolah tak ingin menambah kepanikan, Kementerian Kesehatan menyampaikan jika dua orang yang tinggal dengan dua WNI positif corona dipastikan negatif.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Achmad Yurianto menyebut, dua orang lainnya yakni anak pertama dan asisten rumah tangga, dinyatakan negatif corona.

Baca Juga: Ribuan Nyawa Melayang Lantaran Virus Corona, Paranormal Ini Ungkap Ramuan Ampuh Herbal Asal Indonesia Siap Tangkal Virus Mematikan Ini

"Sudah dua-duanya diperiksa, dua-duanya negatif," kata Achmad Yurianto di Jakarta, Senin (2/3/2020), dikutip dari Kompas.com.

Menurutnya, asisten dan anak pertama di rumah tersebut tak sering melakukan interaksi dengan dua anggota keluarga yang positif itu.

"Rupanya selama sakit, kakaknya tidak dekat kontaknya, bekerja, dan pembantu ada kesibukan sendiri," jelas Yuri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita menyampaikan, asisten rumah tangga yang bekerja sebagai tukang kebun di rumah pasien positif corona tersebut dalam keadaan sehat.

Hasil tersebut diketahui, setelah dibawa oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Depok Senin (2/3/2020).

"Statusnya masih ODP (orang dalam pengawasan). Dibawa ke RSPI (Sulianti Saroso)," kata Novarita, dikutip dari Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Source : Tribunnews.com

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest