Follow Us

Tidak Manusiawi, Puluhan Siswa Dipaksa Telan Kotoran Manusia, Siswa: Kami Terima dan Pasrah, Jijik Sekali

None, Helna Estalansa - Kamis, 27 Februari 2020 | 20:35
Suasana setelah rapat bersama orang tua siswa dan pihak sekolah di aula Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (25/2020).
(KOMPAS.COM/NANSIANUS TARIS)

Suasana setelah rapat bersama orang tua siswa dan pihak sekolah di aula Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (25/2020).

GridHype.ID - Belakangan, perlakuan tidak manusiawi terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Beredar dan viral di sosial media, perlakuan itu mengenai siksaan di sekolah yang sangat menjijikan.

Diketahui, puluhan siswa Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, Kabupaten Sikksa, NTT dihukum memakan kotoran manusia.

Baca Juga: Rendah Hati Meski Sudah Terkenal, Betrand Peto Tetap Santun pada Guru-gurunya di NTT Dulu

Hal ini terungkap ketika salah satu siswa menceritakan pada orang tuanya, dan akhirnya orang tua tak terima dan langsung meminta pertanggungjawaban dari pihak sekolah.

Orangtua siswa Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere, Kabupaten Sikksa, Nusa Tenggara Timur (NTT), geram dan meminta pihak sekolah segera bertindak tegas.

Pasalnya, perlakuan oknum pembina yang menghukum 77 siswa untuk memakan feses atau kotoran manusia dianggap sudah tidak manusiawi.

Baca Juga: Tampil Keren Saat Pulang ke NTT, Betrand Peto Pakai Outfit Serba Merek Senilai Rp 8,6 Juta

"Menurut saya, pihak sekolah beri tindakan tegas bagi para pelaku. Yang salah ditindak tegas. Bila perlu dipecat saja," ujar salah satu orang tua siswa, Martinus, Selasa (25/2/2020).

"Saya juga memutuskan untuk pindahkan anak dari sekolah ini. Biar pindah dan mulai dari awal di sekolah lain saja," tegasnya.

Kasus terkait sejumlah siswa yang dihukum untuk memakan kotoran manusia itu terungkap setelah ada laporan dari murid kepada orangtuanya.

Baca Juga: Potret Sederhana Rumah Betrand Peto di NTT, Jadi Saksi Kenangan Masa Kecil Sebelum Tinggal Bersama Ruben Onsu

Source : GridPop.ID

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest